Kunjungi Pengajian, Bobby Nasution – Aulia Rahman Janji Benahi Medan Secara Signifikan
Kunjungi Pengajian, Bobby Nasution – Aulia Rahman Janji Benahi Medan Secara Signifikan

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution yang tergabung dalam Relawan Berkah hadir bersama calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan calon wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman ke acara pengajian ibu-ibu Medan Tembung pada 21 September 2020 lalu.

Pengajian rutin yang diadakan di Komplek TVRI Medan tersebut tentu menjadi sangat meriah dengan kehadiran Bobby – Aulia. Bahkan, beberapa anggota tim relawan yang ingin mengikuti acara ini pun terpaksa mengalah, karena keterbatasan tempat, dimana masih diberlakukannya protokol kesehatan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Pada kesempatan ini, Bobby Nasution mengutarakan pendapatnya kepada para ibu pengajian yang hadir. Menurutnya, sistem pemerintahan Kota Medan memerlukan pembenahan total. Hal ini terkait dengan kesalahan sistem yang sudah diaplikasikan selama kurun waktu beberapa tahun terakhir ini.

“Kami datang di sini, sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Ada satu poin yang paling penting yang ingin kami sampaikan. Kami ingin ada perubahan di Kota Medan ini,” kata pria yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini.

Bobby menjelaskan dimana sistem pemerintahan yang bobrok saat ini dapat dibandingkan dengan analogi kelas. Ia mencontohkan keberadaan 10 orang di dalam satu kelas, dimana semuanya tidak lulus.

Tentu hal ini mengindikasikan adanya sistem pendidikan yang salah, dan bukan semata pada pemimpinnya. “Kondisi Kota Medan menjadi pembelajaran, bahwa pemimpin kita belum bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Bukan hanya salah pemimpin, personal, sistemnya yang salah,” jelas Bobby dengan rinci.

Ide Bobby ke depannya adalah memaksimalkan pembangunan infrastruktur sekaligus sumber daya manusia. “Makanya, anggaran sekitar Rp 30 triliun untuk satu periode kepemimpinan, harus bisa membangun fisik dan sumber daya manusia,” paparnya yang berjanji, dimana ia dan Aulia pasti menginformasikan semua penggunaan anggaran, saat ia dan Aulia telah resmi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Belajar dari daerah lain, anggaran dijabarkan. Sehingga dapat menjelaskan anggaran pembangunan lebih banyak kemana. Ini keinginan kami, bersama Bang Aulia,” katanya menegaskan sekali lagi.

Selama ini, ada slogan ‘Ini Medan Bung’ memiliki citra negatif. Bobby dan Aulia ingin mengubahnya dengan mengutamakan moral dan karakter sumber daya manusianya. Target 1000 beasiswa untuk mahasiswa akan disiapkan setiap tahun. “Yang mau jadi ustad, kita sekolahkan ke Kairo, Arab Saudi, ada fasilitasnya dan itu akan kami terapkan di Medan,” katanya.

Pendidikan karakter ini harus bermula dari tempat ibadah. “Selain tempat rutinitas keagamaan, ada kegiatan ekonomi untuk meramaikan rumah ibadah. Ini potensi besar bagi perekonomian,” kata Bobby yang ingin tempat ibadah juga dimanfaatkan untuk kegiatan perekonomian. “Ibu-ibu pun bisa belajar UMKM disana (masjid),” paparnya lebih lanjut.

Hal ini juga terkait dengan pengembangan Islamic Center untuk tempat wisata religi demi peningkatan ekonomi kerakyatan, sekaligus penguatan pendidikan karakter.  Aulia Rahman pun sangat setuju dengan hal ini, dimana ia selalu kagum dengan daya nalar tinggi serta kecerdasan Bobby.

“Bobby bisa mengembalikan sosok ketokohan kita hilang. Karena dia menguatkan pondasi-pondasi jadi satu rumpun. Untuk itu gunakan kekuatan dan kemampuannya untuk kepentingan Kota Medan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Bondaharo Siregar, sebagai ketua Relawan Berkah dan pemrakarsa acara ini juga senang dengan antusiasme hadiri. “Yang ingin hadir banyak, tapi karena terbatas akibat pandemi, hari ini yang hadir yang betul-betul niat mengajak seluruh keluarga memenangkan Bobby Nasution dan H Aulia Rachman,” katanya, yang mengagumi Bobby sebagai orang berjiwa sosial sejak dulu.  “Seperti saya dengar ada kawan sekolahnya yang tidak bisa bayar, dibayarkan olehnya uang sekolah tersebut,” imbuhnya.

Harapan akan kemenangan Bobby – Aulia juga diungkapkan Ratnawati Harahap sebagai perwakilan ibu-ibu pengajian Kecamatan Medan Tembung. “Kami doakan Bobby sehat, kuat dan kami siap memenangkan bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Hanya satu pinta kami, jika bapak menang janganlah lupakan kami,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here