Mantan Sekda Kota Medan: Pemerintahan Bobby Nasution Kolaboratif Perlu Diwujudkan
Mantan Sekda Kota Medan: Pemerintahan Bobby Nasution Kolaboratif Perlu Diwujudkan

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution menjadi saksi dimana Bobby Nasution sudah melakukan banyak kolaborasi dengan masyarakat, sesuai dengan visi #KolaborasiMedanBerkah. Kolaborasi ini disambut baik oleh semua pihak, yang merasa bahwa Bobby telah melakukan banyak hal bermanfaat bagi mereka. Bobby dan komunitas relawan tidak sekedar memberikan bantuan, tetapi juga bentuk kolaborasi dalam peningkatan produktivitas mereka.

Kedekatan Bobby tidak sebatas kepada masyarakat dan tim relawan saja.  Pengusaha di bidang properti ini juga sangat dekat dengan para politisi senior. Ia selalu melakukan kunjungan silaturahmi, terutama kepada mereka yang sudah berpengalaman dalam mengatur Kota Medan. Hal ini ia lakukan demi meminta saran dan masukan untuk menjalankan konsep pemerintahan kolaboratif, saat ia mendapatkan amanah sebagai Wali Kota Medan periode berikutnya.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Prediksi kemenangan mutlak Bobby di ajang pemilihan kepala daerah bulan Desember 2020 mendatang datang dari berbagai pihak.  Selain prediksi menang mutlak, para politisi senior juga mengaku kagum dengan konsep pemerintahan kolaboratif yang dicanangkan Bobby. Salah satu dari sekian banyak politisi senior yang memberi dukungan kepada Bobby adalah Syaiful Bahri Lubis. Pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Medan  ini mengatakan bahwa Bobby nantinya dapat merangkul semua pihak, dengan program collaborative government.

“Dia (Bobby Nasution) itu kan muda, jadi akan ada kekuatan untuk kolaborasi. Itu bagus kalau bisa dirangkul semua pihak demi kemajuan Kota Medan,” kata Syaiful Bahri dengan sangat yakin.   Ia mengatakan bahwa  prinsip kolaboratif dalam pemerintahan belum pernah diaplikasikan di Kota Medan. Bahkan mungkin juga di banyak kota besar. Padahal, konsep ini sangatlah tepat diberlakukan di ibukota provinsi.

Ia menambahkan bahwa percepatan pembangunan dapat dilakukan secara lancar dengan prinsip kolaborasi. Manfaatnya tentu dapat dirasakan oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.   “Bagus (collaborative government) yang mau dibuat Bobby. Dia ada power atau kekuatan untuk itu. Kan intinya pemerintahan ini bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Syaiful.

Bukan hanya Syaiful Bahri yang memberi dukungan akan konsep Bobby tersebut. Semua tokoh politik sepakat bahwa konsep dari menantu presiden RI ini sangat aplikatif, untuk pembangunan signifikan Kota Medan.   HT Milwan, politisi yang juga masih aktif di Partai Demokrat ini sangat setuju dengan konsep pemerintahan kolaboratif, terutama untuk tata kota jangka panjang.  Pendapat ini juga diamini oleh salah seorang akademisi ternama, Prof. Arif Nasution.  Sebagai guru besar Universitas Sumatera Utara , ia mengaku bahwa intelektualitas Bobby dapat diandalkan untuk dapat melaksanakan konsep tersebut.

#KolaborasiMedanBerkah bukan slogan kampanye semata. Terbukti, Bobby beserta anggota tim relawan telah berkolaborasi dengan semua lapisan masyarakat, tanpa memandang suku, agama dan ras.

Tim relawan saat ini tengah giat bersosialisasi akan konsep Bobby yang juga mendapat respon positif dari masyarakat. Bentukan tim relawan sudah merambah ke semua kecamatan di Kota Medan. Semuanya sepakat untuk mendukung Bobby pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan, bulan Desember 2020.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Pilkada Kota Medan di akhir tahun ini diprediksi semarak. Hal ini terutama karena anak muda Kota Medan sangat antusias. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana mereka biasanya tidak mau tahu tentang dunia politik.

Tetapi kali ini, kehadiran Bobby yang terbukti menyerap aspirasi mereka, membuat mereka bersemangat dalam menentukan pilihan Wali Kota Medan periode berikutnya.  Kaum milenial menganggap bahwa pemimpin yang memiliki pola pikir modern dapat menyelesaikan permasalahan, sesuai dengan perkembangan jaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here