Medan Berkah Pasti Dapat Terwujud Melalui Bobby Nasution Sebagai Wali Kota  
Medan Berkah Pasti Dapat Terwujud Melalui Bobby Nasution Sebagai Wali Kota  

Kolaborasi Medan Berkah – Al-Jam’iyatul Washliyah mendapat tamu penting pada 9 Juni 2020, yakni Bobby Nasution beserta dengan  Komunitas Relawan Bobby Nasution. Kunjungan Bobby dan rekan-rekan relawan merupakan ajang silaturahmi yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Sambutan hangat dari Dedi Iskandar Batubara sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Al-Jam’iyatul Washliyah di kawasan Sumatera Utara meningkatkan suasana kekeluargaan.

Turut menyambut Bobby Nasution dan komunitas relawan adalah Alim Nur Nasution sebagai sekretaris organisasi, serta Abdul Hafiz Harahap yang menjabat sebagai bendahara. Mereka semua menyambut kehadiran Bobby dan rekan-rekan relawan sebagai itikad baik para tokoh muda untuk berkolaborasi, membangun Kota Medan berkah. Segenap orang yang hadir sama-sama memanjatkan doa untuk keberhasilan Bobby menjadi Wali Kota Medan berikutnya.

Sebagai ketua umum dari Al-Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara, Dedi yakin bahwa kesungguhan hati dari Bobby Nasution akan membuatnya berhasil dalam setiap langkahnya. Ia mengatakan hal tersebut sembari mengutip ‘Man Jadda Wajada’. Bobby tidak hanya punya hati tulus dalam membantu rakyat, kata Dedi, tetapi juga kemampuan memimpin Kota Medan. Dedi yakin bahwa warga Kota Medan mengharapkan figur Wali Kota seperti Bobby Nasution.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah berdiri selama 8 dekade, Al-Jam’iyatul Washliyah cabang Sumut merupakan pusat kegiatan organisasi dari seluruh cabang di Indonesia. Kontribusinya untuk kegiatan sosial dan agama di Kota Medan, pada khususnya, telah memberikan efek positif pada masyarakat.

Tujuan utama ormas ini adalah mengajak masyarakat untuk mewujudkan Islam yang damai dan memberi kebahagiaan bagi pemeluknya, selama di dunia dan juga di akhirat. Saat ini,  Al-Jam’iyatul Washliyah bukan lagi semata aktif dalam kegiatan sosial, dan religi. Namun organisasi ini merambah kegiatan politik serta pengembangan usaha para anggotanya.

Nama Al Washliyah sudah sangat populer di Sumatera Utara, dimana organisasi ini membawahi tujuh ratus sekolah di seluruh Sumatera Utara. Seratus empat belas diantaranya ada di Kota Medan. Jenjang pendidikan di bawah asuhan organisasi ini adalah setingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas.  Pendidikan, kata Dedi, sangat penting, dimana memberi pendidikan terbaik sejak dini adalah bentuk amalan baik.

Kontribusi dari ormas ini yang sejatinya menarik perhatian Bobby Nasution. Menurutnya, ia harus menimba ilmu dan pengalaman dari sosok yang lebih mumpuni, baik dalam kegiatan politik maupun sosial. Bobby menganggap bahwa Dedi adalah orang yang pas.

Menurut Bobby, Al-Washliyah dapat membantu kemajuan Kota Medan yang berkah, karena kiprah positif organisasi ini pun sudah lama dikenal masyarakat.  Tujuan utama kunjungan Bobby dan tim relawan Bobby Nasution adalah mendapat saran dan nasehat dari tokoh panutan seperti Dedi.

Bobby mengatakan bahwa ia masih muda dan belum berpengalaman dalam pemerintahan. Tetapi, ia mengaku punya semangat tinggi sebagai anak muda asli Medan, yang mendambakan kemajuan tanah kelahiran. Kolaborasi bersama Al-Washliyah serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya merupakan langkah paling pas demi kemajuan Kota Medan.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Ucapan Bobby ini tentu mendapatkan sambutan positif dari Sekretaris pengurus, Alim Nur Nasution. Menurutnya, sosok Bobby adalah anak muda yang memiliki ilmu tinggi, sejalan dengan akhlak yang baik pula. Ia yakin Kota Medan membutuhkan pemimpin muda yang berilmu sekaligus beriman, sesuai dengan Surah Ar-Rum ayat 54.

Pertemuan mereka di Jalan Sisingamangaraja Medan tersebut ditutup dengan doa untuk keberhasilan Bobby dalam pencalonan sebagai Wali Kota Medan, sekaligus untuk tim relawan Bobby Nasution yang selama ini sudah berkontribusi positif untuk memberi bantuan ke warga Kota Medan selama pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here