Nikmatnya Wisata Kuliner Medan, Olahan Durian Khas Kota Medan
Nikmatnya Wisata Kuliner Medan, Olahan Durian Khas Kota Medan

Kolaborasi Medan Berkah – Nikmatnya olahan durian Medan berasal dari kualitas terbaik. Mulai dari aroma khas dan rasanya yang manis. Menjadikan buah berduri ini sangat digemari berbagai lapisan masyarakat dari seluruh penjuru tanah air. Tidak mengherankan, setiap singgah ke kota ini maka langsung mencari buah berduri tersebut. Bahkan ada sejumlah tempat makan khusus durian. Selain nikmat dimakan buah segarnya, ada beberapa makanan olahan durian istimewa yang tidak kalah lezat.

Kolak, Nikmatnya olahan durian Medan

Salah satu makanan khas yang tidak mengenal musim adalah kolak, nikmatnya olahan durian Medan. Tanah Batak ini mampu menghasilkan buah durian tanpa mengenal musim dan terus melimpah. Herannya kualitas dari buah tersebut tidak pernah menurun. Manis legit serta aromanya yang harum, selalu mampu menggoda selera.

Baca juga: Bobby Nasution Berikan Bantuan Kepada Mualaf yang Hidup Sebatang Kara

Berkunjung ke daerah utaranya Pulau Sumatera, maka wajib untuk mencoba kolak durian. Makanan khas Medan yang satu ini sangat nikmat dimakan saat siang hari bersama es, atau dikala cuaca sedang terik. Biasanya kolak durian juga dicampur dengan potongan pisang dan jagung manis. Tidak ketinggalan gurihnya kuah santan yang di padu dengan manisnya gula aren.

Satu porsi kolak terbilang murah, pembeli cukup membayar sekitar 10.000 saja. Jika biasanya menikmati kolak hanya pada saat bulan puasa. Khusus makanan olahan durian yang satu ini bisa di beli kapanpun. Hampir di seluruh kota, sangat mudah menemukan penjual es kolak durian.

Baca juga: Icip-Icip Mie Gomak Spaghetti Orang Medan

Pancake Dengan Isian Si Legit yang Segar

Sudah sejak beberapa tahun yang lalu pancake, menjadi makanan olahan durian yang cukup populer. Umumnya orang membeli untuk dijadikan sebagai buah tangan alias boanboan. Buah durian segar dicampur dengan vla atau krim kemudian dibungkus menggunakan adonan tepung terigu.

Walau terbuat dari 100% buah segar, pancake tidak menimbulkan bau. Sehingga sangat aman dibawa naik pesawat. Masyarakat dan wisatawan lebih memilih pancake dengan rasa original dan tanpa campuran lain. Kecintaan masyrakat kota Medan terhadap durian, sekali lagi dibuktikan dengan inovasi makanan olahan durian-nya.

Baca juga: Peduli Penanganan Covid-19, Bobby Nasution Berikan Perlengkapan APD Medis ke Puskesmas Medan Johor

Meski tanpa pengawet boanboan makanan khas Medan ini bisa tahan kurang lebih satu minggu. Disarankan begitu tiba di rumah, segera menyimpannya kedalam lemari pendingin. Rasa pancake yang dingin jauh lebih nikmat.

Durian memang nikmat untuk dinikmati baik secara langsung ataupun ketika sudah diolah. Kulitas buah yang premium semakin meningkatkan cita rasa makanan olahan durian. Selamat berwisata kuliner!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here