P3S dan Komunitas Relawan Bobby Nasution Panjatkan Doa Untuk Bobby - Aulia
P3S dan Komunitas Relawan Bobby Nasution Panjatkan Doa Untuk Bobby - Aulia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution  selalu mendoakan Bobby Nasution yang saat ini tengah menjalankan proses pemenangan sebagai Wali Kota Medan. Tentu doa tersebut juga ditujukan untuk pasangan  calon Wakil Wali Kota, Aulia Rahman. Tim relawan tidak terbatas pada para relawan yang sudah dibentuk secara resmi, tetapi juga beberapa organisasi keagamaan serta kemasyarakatan yang selalu mendukung kegiatan Bobby.

Doa untuk kemenangan Bobby – Aulia untuk menjadi pemimpin yang amanah juga dipanjatkan oleh Persatuan Perempuan Persahabatan Solid Sumatera Utara atau yang disebut P3S.  Doa bersama ini dilakukan pada acara yang memang mereka gelar secara rutin di Masjid Jami’ Sei Deli Medan. Kebetulan, saat mereka menggelar acara rutin tersebut pada 23 Agustus 2020, mereka juga melakukan aksi sosial, tausiah dan juga doa untuk Bobby – Aulia.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Acara rutin pemberian bantuan tersebut secara khusus dilakukan dengan berbagi sembako dan juga juga masker gratis dari Bobby – Aulia. Pembagian tersebut secara rutin diberikan untuk mereka yang membutuhkan, dimana mereka berdomisili di 10 kecamatan seluruh di Kota Medan.

P3S adalah komunitas yang sudah berdiri sejak 2017. Beranggotakan aktif hingga 75 orang hingga kini, kegiatan rutin selalu dilakukan. Kegiatan tersebut adalah kegiatan sosial tiga bulan sekali. Biasanya, kegiatan tersebut adalah pembagian sembako kepada kaum duafa, tausiah dan juga arisan  anggota.

“Kegiatan kita adalah silaturahmi yang memang rutin kita gelar per tiga bulan. Namun karena wabah Covid-19 ini, kita mundurkan jadi enam bulan. Silaturahmi kita gelar dengan pengajian, tausiah dan berbagi untuk kaum duafa,” papar Ketua P3S  yaitu Sovia M Siregar, SH, CPL. Turut mendampinginya adalah sekretaris P3S, Ichsaniah Idris Nasution dan juga bendahara yaitu Purnama Sari Hutabarat, SE.  “Sebelumnya kita juga bagi-bagi masker sumbangan Pak Bobby dan Pak Aulia Rachman,” Ichsaniah menyambung.

Pada kesempatan itu,Sovia mengutarakan dimana doa dihaturkan untuk kelancaran Pilkada 2020, serta kemenangan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman.  Sovia mengatakan bahwa P3S sangat berharap bahwa Bobby – Aulia dapat amanah dalam menjalankan tanggung jawab yang diembankan ke pundak mereka.

Sovia mengenang dimana Aulia Rachman pernah mengunjungi P3S. Saat itu, P3S menggelar acara halal bi halal. Tentunya, waktu itu belum ada keputusan bahwa Aulia adalah calon pendamping Bobby. “Padahal saat itu belum ada kepastian Bang Aulia Rachman bakal jadi wakil Pak Bobby. Tapi dia terus komunikasi sama kita. Jadi kita saat ini di P3S bakal support Pak Bobby dan Aulia Rachman,” katanya.

Bantuan sembako yang dibagi-bagikan pada kesempatan tersebut adalah bantuan dari Bobby – Aulia, dan juga bentuk solidaritas dari para anggota P3S sendiri. “Sembako yang kami bagikan sebanyak 75 paket diterima kaum duafa dari 10 kecamatan. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami ucapkan terimakasi kepada seluruh anggota dan pihak Pak Bobby-Aulia,” Sovia menjelaskan.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dilakukan oleh Qoriah Hj Arsunawati SHY, serta pengisi tausiah yaitu Al Ustadz Drs H Daffa Joho Simanjuntak.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Berbagai komunitas sudah menunjukkan dukungan secara langsung kepada Bobby – Aulia. Mereka bukan sekedar mendukung, karena mereka telah menyaksikan sendiri bagaimana kiprah Bobby dalam berkolaborasi bersama masyarakat, melalui tim relawan yang tersebar di semua kecamatan di seluruh Medan.

Para tim relawan memang turun ke lapangan, demi mendengar sendiri keluh kesah masyarakat Kota Medan selama ini.  Mereka selama ini tidak dapat menyuarakan aspirasi mereka, karena memang tidak ada akses untuk itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here