Para ReBorn Bangga Dengan Dukungan Penuh PPSD Setelah Momen Ulosi Bobby
Para ReBorn Bangga Dengan Dukungan Penuh PPSD Setelah Momen Ulosi Bobby

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution  turut bangga apabila Bobby Nasution dan Aulia Rahman kembali mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka memahami bahwa dukungan tersebut adalah tulus, karena baik Bobby dan Aulia juga sama-sama tulus dalam memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk Kota Medan.

Bobby Nasution dan Aulia Rahman menjadi tamu kehormatan dari Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD). Mereka diundang saat peresmian Kantor Sekretariat PPSD Kota Medan pada 20 September 2020. Undangan tersebut tentu adalah undangan kehormatan karena pihak PPSD mengulosi Bobby dan Aulia sebagai tanda dukungan penuh dari komunitas ini.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Kombes Pol Purn Maruli Siahaan memimpin langsung acara mengulosi ini yang diadakan di Kantor Sekretariat PPSD Kota Medan, di Jalan Nibung II No 12, Medan. Acara ini sekaligus menandai akan peluncuran Mobil Ambulance PPSD Kota Medan.  Adapun PPSD yang ada di kota ini sejumlah 63 sektor. Dapat dipastikan dukungan muncul dari semua sektor tersebut.

Pada acara ini, Bobby turut mengutarakan tentang program-program yang telah dirancang oleh dirinya dan Aulia secara kolaborasi. Penjelasan yang diberikan adalah tentang sistem pemerintahan Kota Medan yang akan mengalami perubahan signifikan. Nantinya, saat Bobby – Aulia mendapatkan amanah warga Kota Medan, ia akan memberlakukan Merit System dalam pemerintahan. Sistem seperti ini merupakan sistem yang mengatur penempatan penyelenggara pemerintahan kota. Namun, penempatannya akan disesuaikan secara profesional.

“Tanpa melihat suku, tanpa melihat agama. Itu yang akan perhatian. Dan yang utama, tanpa melihat berapa (uang) yang dikasi (diberikan). Ini dilakukan untuk mendapatkan manajemen yang berkualitas,” jelas Bobby. Menurutnya, Merit System merupakan sistem andal yang pasti dapat mempercepat perubahan di kota ini menjadi jauh lebih baik.

Bobby mengatakan dimana sistem pemerintahan sangat penting, sebab pemerintah memegang tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat. Dalam hal ini, tanggung jawab pemerintah terkait erat dengan anggaran daerah atau PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Kota Medan, satu tahun diberikan sekitar Rp 6 triliun (Pendapatan Asli Daerah). Kalau dana ini kurang untuk pembangunan, kewajiban pemimpin mencarinya. Dengan hubungan yang dijalin, pemimpin harus bisa melobi provinsi, pemerintah pusat atau menambahkan PAD tersebut,” jelas Bobby lagi.

Bobby mengungkapkan keinginannya yaitu Kota Medan yang berkah. Hal ini juga merupakan keinginan dari Aulia Rahman. Pastinya, masyarakat mengharapkan hal serupa. Lebih lanjut, Bobby berjanji bahwa semua gagasan yang ada tidak akan mengganggu adat istiadat yang dianut oleh beberapa suku di Kota Medan.

“Banyak yang bilang usia saya 29 tahun, masih terlalu muda. Tapi Covid-19, mengajarkan bahwa pemikiran anak muda yang bisa terpakai. Contoh digitalisasi dalam perekonomian. Jadi jangan bilang anak muda tidak dibutuhkan di Medan, kita dibutuhkan di Medan,” jelas Bobby. “Tagline kita berkah. Kita berharap berkah untuk semua, untuk pembangunan kota ini. Kita buat birokrasi yang bersih, transparan termasuk pada penyelenggaranya.”

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

#KolaborasiMedanBerkah, nantinya kata Bobby, akan lebih banyak melibatkan anak muda yang menjadi tulang punggung perekonomian Kota Medan.  Lebih lanjut, Bobby berharap adanya kedamaian. “Maka dari itu, mari kita berkolaborasi untuk menciptakan Pilkada Kota Medan 2020 yang damai dan teduh, serta kondusif,” katanya lagi.

Ketua PPSD, Kombes Pol Purn Maruli Siahaan menyatakan bahwa komunitasnya sangat mendukung Bobby – Aulia. “Untuk itu, kepala setiap sektor di Kota Medan, saya minta untuk mendukung Bobby Nasution. Beliau juga sudah berjanji tidak akan membeda-bedakan agama dan suku,” ucapnya dengan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here