Para Relawan Bangga Dengan Dukungan Penuh Masyarakat Minang Terhadap Bobby – Aulia
Para Relawan Bangga Dengan Dukungan Penuh Masyarakat Minang Terhadap Bobby – Aulia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution sangat gembira dengan dukungan banyak pihak kepada calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Tentu, dukungan ini juga ditujukan kepada Aulia Rahman sebagai Wakil Wali Kota.

Kali ini, dukungan dari satu komunitas kedaerahan diperoleh lagi oleh paslon Bobby – Aulia, dimana kali ini masyarakat Minang yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bobby dan Aulia Rahman. Mereka telah lama tinggal di Medan dan sudah merasakan bagaimana mereka ingin mengalami Kota Medan dengan segenap pembaharuannya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Pertemuan antara Bobby serta Aulia bersama dengan beberapa tokoh masyarakat Minang perwakilan Medan dan Sumatera Utara ini digelar di Amaliun Foodcourt, di Jalan Amaliun Medan pada 16 September 2020 lalu.

Di Medan, ada dua organisasi masyarakat Minang. Yang pertama adalah Persatuan Keluarga Daerah Piaman Sumatera Utara (PKDP Sumatera Utara).  Ketua PKDP adalah Farianda Putra Sinik Tanjung. Sedangkan organisasi kedua adalah Badan Musyawarah Masyarakat Minang Sumatera Utara (BM3 Sumut) yang dipimpin oleh Syahruddin Ali.

Pada kesempatan ini, Farianda Putra Sinik Tanjung mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidak akan ragu memberi dukungan untuk Bobby Nasution – Aulia Rahman.  Semua anggota, jelas Farianda, sepakat menantikan Kota Medan dengan pemimpin amanah, punya inovasi, serta peduli kepentingan rakyat.  “Medan butuh pemimpin baru yang punya kemampuan, punya jaringan dan akses terutama ke pusat,” tegas Farianda.

Farianda sendiri tahu persis dimana perbaikan infrastruktur di kota seluas Medan membutuhkan dana besar, dimana Pemerintah Kota Medan tidak dapat serta merta mengandalkan APBD. Tentu, pemko Medan membutuhkan suntikan dana dari pemerintah pusat. Dana besar, ujar Farianda, diperlukan demi perbaikan di bidang infrastruktur. Hal ini terutama banjir di Medan Utara yang kondisinya semakin memprihatinkan.

Hal ini ditanggapi Bobby secara serius, dimana ia telah mencanangkan target. Ia yakin dapat mengatasi masalah selama satu periode meskipun tidak dapat langsung terselesaikan semua dalam sekejap. “Satu periode masak tidak bisa kurangi masalah yang ada. Pasti bisa. Kita akan fokuskan kepada penanggulangan banjir, infrastruktur, kesehatan dan reformasi birokrasi,” jelas Bobby.

Farianda juga mengerti bahwa Medan tidak kecil dan penanganannya juga tidak semudah kota-kota lain di Sumatera Utara.  “Ngurus Medan gak mudah, saya tidak sangka Bobby bersedia. Itu karena niatan mulia. Saya melihat Bobby sosok santun, rendah hati, bahkan kemarin mau salami Akhyar Nasution. Kalau sampai slip, akan hancur masa depannya maka pasti Bobby tidak akan main-main,” jelasnya lagi.

Faktanya, Medan merupakan kota besar di Indonesia sebagai ibukota provinsi yang juga sangat besar. Sayangnya, Medan hanya mentok di peringkat ketujuh belas, dari kota besar terbaik di Indonesia. “Target dalam 3 tahun masuk 10 besar kota terbaik di Indonesia. Sekarang posisi 17. Kita doakan dan dukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Minang jaya Bobby memang,” Farianda menambahkan.

Dukungan juga diberikan Syahruddin Ali. Menurutnya, organisasi yang dipimpinnya pasti mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman sepenuhnya. “Kita harus cari pemimpin berkualitas. Tingkat emosional Bobby Nasution saya pandang baik. Kami yakin bisa bawa Medan ke arah yang lebih baik,” katanya dengan nada yakin dan tegas.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Dukungan ini dianggap sebagai amanah bagi Bobby Nasution, terlebih ia baru memiliki kakak ipar bermarga asli MInang, Chaniago. “Pemimpin itu tidak hanya beri janji tapi harus bisa mengatasi masalah. Itulah yang akan kita lakukan,” ungkap Bobby yang ditimpali pendapat serupa oleh Aulia.

“Kami ingin ciptakan sejarah, menorehkan tinta emas agar kebaikan bagi amal kita semua. Niatan kami adalah Medan menjadi lebih baik,” kata Aulia yang akan menerapkan penggunaan produk UMKM oleh ASN serta pejabat pemerintahan di Kota Medan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here