Peduli Dampak Covid-19, Relawan Bobby Nasution Berikan Bingkisan kepada Masyarakat “DPR”
Peduli Dampak Covid-19, Relawan Bobby Nasution Berikan Bingkisan kepada Masyarakat “DPR”

Kolaborasi Medan Berkah – Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak virus Corona (Covid-19)  Relawan Bobby Nasution (Re Born) melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan bingkisan.

Yang menarik kali ini tim ReBorn membagikan bingkisan kepada masyarakat dipinggir ” DPR” Daerah Pinggiran Rel tepatnya dikawasan Jalan Pantai Timur, Cinta Damai, Medan Helvetia , Jumat (17/4/2020).

Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendata dan mendatangi langsung warga pinggiran rel kereta api dengan tujuan membantu perekonomian masyarakat yang mulai merosot di tengah wabah pandemi corona sekaligus upaya membantu pencegahan penyebaran covid-19 dengan menghimbau anjuran pemerintah untuk #Dirumahsaja.

Umumnya masyarakat yang berada dikawasan tersebut merupakan masyarakat yang memiliki pendapat terbatas serta sangat minim diperhatikan pihak pemerintah.

Kegiatan Bakti Sosial Re Born mendapat apresiasi dan disambut gembira oleh warga. Salah seorang warga, M Sinaga sangat berterima kasih atas perhatian Re Born dan Bobby Nasution.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

“Terima kasih kepada Relawan Bobby Nasution kepada warga yang kekurangan pada saat ini. Kami telah menerima bantuan, terima kasih, Tuhan memberkati. Dari kami warga yang telah dibantu,” ujarnya.

Sedangkan,  Ketua Relawan Bobby Nasution (Re Born), Suwarno menegaskan bahwa kehadiran Re Born saat ini adalah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Semuanya,tidak terlepas kata Suwarno bahwa pendapat ekonomi masyarakat sangat lesu.

” Kita mengetahui diarea kawasan yang kami datangi ini merupakan area tempat masyarakat yang memiliki pendapatan ekonomi terbatas karena bekerja dengan beragam profesi  mulai dari pemulung , pekerja formal dan lainya.Apalagi ditengah persoalan Confid 19 ini jelas masyarakat ini mengalami pendapatan yang kurang atas dasar ini kami hadir untuk meringankan sedikit beban mereka ,” kata Ketua DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini.

Baca juga: Peduli Penanganan Covid-19, Bobby Nasution Berikan Perlengkapan APD Medis ke Puskesmas Medan Johor

Namun , tak lupa Suwarno berharap kedepannya agad relawan-relawan lain untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Mudah-mudahan akan terus bertambah relawan-relawan lainnya untuk membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terimbas wabah corona ini.Dan kami pun akan terus berbuat secara ikhlas ,” katanya seraya berharap agar pemerintah dapat lebih serius mendata warga yang terkena dampak Corona baik masyarakat atau para pekerja yang menjadi korban PHK.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan ikuti himbauan pemerintah untuk #Dirumahsaja.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan jauhi keramaian,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, terlihat hujan tidak menyurutkan niat tulus Relawan Bobby Nasution (Re Born) untuk tetap bekerja membagikan paket sembako kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here