Politisi Senior, H.T Milwan Bobby Nasution Dapat Membawa Perubahan Signifikan
Politisi Senior, H.T Milwan Bobby Nasution Dapat Membawa Perubahan Signifikan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution selalu yakin bahwa dukungan untuk Bobby Nasution pasti akan datang dari berbagai pihak. Salah satu dukungan muncul lagi dari politisi senior. H.T Milwan, mantan Bupati Labuhanbatu memberikan komentarnya akan pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan. Ia berpendapat bahwa Bobby pantas menyandang predikat sebagai pemimpin Kota Medan selanjutnya.

Politisi senior yang berada di bawah payung Partai Demokrat ini tidak asal mengeluarkan pendapat. Ia berujar bahwa ia sudah lama memberikan perhatian akan kiprah Bobby dalam kegiatan masyarakat. Menurut Milwan, Bobby yang masih sangat muda itu memiliki kecakapan yang tidak dimiliki oleh semua pemuda seusianya. Dukungan mantap ia berikan untuk pria berusia 29 tahun itu. Ia juga sangat yakin bahwa Bobby yang akan menjadi pemenang dalam ajang Pilkada Medan, 2020.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Mantan Bupati Labuhanbatu ini berkata bahwa Medan adalah kota besar, dengan berbagai macam problema yang mungkin tidak didapati di kota-kota lainnya di Sumatera Utara. Karena itu, tambahnya, perlu pemimpin amanah, yang dapat menyerap aspirasi masyarakat dan melakukannya. Milwan sangat yakin Bobby memiliki kans untuk dapat melaju ke periode berikutnya, dan melakukan perubahan besar untuk Kota Medan yang lebih baik. Milwan menilai bahwa Bobby bukan sekedar santun, namun juga cakap dalam bertindak, serta dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat.

Terbukti bahwa Bobby memang sosok yang rendah hati, dimana ia selalu menerima nasehat dan saran dari tokoh senior. Ia bertemu sendiri dengan Milwan pada 8 Juli 2020 di Jalan Sakti Lubis, Medan, tepatnya di Kembar Café. Keduanya tidak hanya bertukar pikiran, tetapi juga terlihat sangat akrab dengan bergurau namun terkadang tetap berdiskusi secara serius. Diskusi ini tentu membahas tentang langkah Bobby dalam mempersiapkan diri sebagai Wali Kota Medan berikutnya.

Visi #KolaborasiMedanBerkah merupakan salah satu topik yang dibicarakan saat itu. “Pak Milwan terbukti pernah berhasil menjalankan pemerintahan kolaboratif saat jadi bupati. Hal itu saya yakin bisa  diterapkan lebih baik lagi dalam membenahi Kota Medan,” Bobby berkata dengan optimis bahwa ia pun dapat melakukannya saat mendapatkan amanah rakyat di Pilkada 2020 mendatang.

Tentu Milwan setuju dengan hal ini. Milwan sendiri pernah sukses dengan sistem kolaborasinya selama 2000-2010, saat ia mendapat kesempatan memimpin kabupaten Labuhanbatu.  Ia selalu menghargai siapa saja, baik rakyat maupun birokrat. Ia selalu menghargai siapapun, tanpa memandang derajat. “Kepada siapapun. Siapapun manusia, pasti ingin dihargai. Saya melihat hal positif dari Bobby yang punya respek tinggi kepada semua pihak. Tidak ada kesan dia eksklusif,” papar Milwan.

“Saya punya keyakinan Bobby punya kemampuan merangkul semua pihak di Sumut. Dari kalangan etnis, partai politik maupun agama. Dia punya keyakinan bahwa dengan berkolaborasi kita akan maju. Itu cara berpikir beliau,” lanjut pria yang menganggap #KolaborasiMedanBerkah pasti berhasil.

“Dia punya keinginan memajukan Kota Medan. Dan Bobby punya kemampuan untuk itu. Intelektual dia cukup, pendidikan sudah S2. Walau usia muda saya melihat emosionalnya matang, stabil,” lanjut pria yang pernah duduk di DPRD Sumut 2014-2019 sebagai Wakil Ketua ini. “Saya pribadi mendukung Bobby. Sebagai warga Kota Medan, saya melihat dia yang layak. Punya kemampuan. Saya sudah amati, dari isu yang maju si anu si anu, tapi saya menjatuhkan pilihan kepada Bobby.”

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Intinya, Milwan mengaku bahwa jaringan kuat Bobby ke pemerintahan pusat memberikan keuntungan bagi Kota Medan, dimana investor pasti tertarik untuk menjadikan Medan sebagai tempat berinvestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here