Puskesmas tuntungan
Puskesmas Tuntungan Apresiasi Tinggi Bantuan APD dari Bobby Nasution

 

Kolaborasi Medan Berkah – Puskesmas Tuntungan di Kota Medan menjadi puskesmas berikutnya yang mendapatkan bantuan alat pelindung diri dari Bobby Nasution (17/04). Bersama dengan tim Kolaborasi Medan Berkah, Bobby memberikan bantuan ini sebagai tindakan nyata untuk segera menuju kota Medan bebas virus corona. Baginya, Medan bebas corona dapat membangkitkan perekonomian kota yang berjuluk kota saudagar ini.

Perhatian Kepada Jerih Lelah Tenaga Medis Puskesmas Tuntungan

Puskesmas yang terletak di jalan Kemenangan Tani, di kawasan Medan Tuntungan ini mendapatkan bantuan APD, karena puskesmas ini juga memiliki andil besar dalam melayani masyarakat sekitar.

Baca Juga: Puskesmas Simalingkar Dapat Bantuan APD Dari Bobby Nasution

Saat ini, warga Tuntungan tidak ragu untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas, saat mengalami gejala awal Covid-19. Memang, tidak semua pasien tersebut terjangkit virus corona. Tetapi, upaya ini sangat membantu dalam hal pencegahan terpapar virus, karena daya tahan tubuh melemah.

Kolaborasi Tim Untuk Medan Lebih Baik

Tagar #KolaborasiMedanBerkah bukan sekedar slogan. Bobby Nasution–sebagai pemimpin tim–ingin memberi bentuk nyata perhatian mereka akan dampak pandemik ini. Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi tim medis yang menangani pasien secara langsung, tetapi juga mereka yang bekerja di puskesmas tersebut.

Rentan Penularan

Sama halnya dengan tim medis di rumah sakit rujukan pasien Covid-19, petugas medis di puskesmas juga sangat rentan penularan virus corona. Bahkan, petugas di puskesmas adalah orang-orang yang pertama kali melakukan pemeriksaan kepada mereka yang tidak terdeteksi mengidap Covid-19.

Angka Kasus Positif Covid-19 Masih Tinggi

Hingga awal Juni 2020, angka pasien positif Covid-19 masih sangat tinggi. Karena itu, kota Medan masih harus meningkatkan kewaspadaan akan penularan virus corona. Bantuan APD dari Bobby Nasution dan tim tidak akan berhenti, untuk puskesmas di seluruh kota Medan, hingga pandemik ini mengalami penurunan signifikan.

Kesadaran Warga Dapat Membantu Tim Medis

Sebagai tokoh muda Kota Medan, Bobby memiliki kepedulian tinggi akan kondisi kota kelahirannya. Menurutnya, Medan harus segera pulih dalam bidang kesehatan dan perekonomian. Bantuan APD hanya satu tindakan kecil untuk pencegahan tersebarnya virus corona. Bagi Bobby, kesadaran warga akan protokol kesehatan merupakan bantuan nyata untuk tim medis di semua puskesmas dan rumah sakit.

Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat di Puskesmas Tuntungan

Sebagai ibukota Sumatera Utara, Medan memiliki perekonomian yang sangat maju, dimana prestasi ini harus kembali diraih pasca pandemik Covid-19. Perekonomian dapat segera pulih apabila kota Medan siap melaksanakan tatanan hidup baru atau new normal. Namun, saat ini, kota Medan masih belum dapat memberlakukan new normal, karena kasus positif Covid-19 masih tinggi.

Upaya Tak Kenal Lelah Kolaborasi Medan Berkah

Slogan Kolaborasi Medan Berkah diwujudkan secara nyata, tidak hanya melalui pembagian APD, tetapi juga bantuan nasi kotak serta sembako. Bantuan ini diberikan di beberapa ruas jalan utama di kota Medan. Sasarannya adalah mereka yang mengalami dampak langsung dari pandemik ini.

Mereka adalah sopir angkutan, pengemudi ojek daring serta becak, pemulung, dan mereka yang mencari nafkah di jalanan. Mereka tidak hanya kehilangan pendapatan, tetapi juga beresiko tertular virus corona.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Selain memberi bantuan, Bobby dan tim tak lelah memberi himbauan kepada wraga untuk terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar. Kepatuhan pada protokol kesehatan, menurutnya, hanya dengan menggunakan masker di luar rumah, sering cuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Saat ditemui di Puskesmas Tuntungan, Bobby menyatakan kesiapannya untuk konsisten dalam memberikan bantuan bagi tim medis di semua puskesmas selama pandemik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here