RE Nainggolan Percaya Bobby Nasution Bisa Menyelesaikan Masalah Kota Medan
RE Nainggolan Percaya Bobby Nasution Bisa Menyelesaikan Masalah Kota Medan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution mendukung tujuh misi Bobby Nasution, Calon Wali Kota Medan yaitu Tujuh misi tersebut adalah Medan Berkah, Medan Bersih, Medan Maju, Medan Membangun, Medan Kondusif, Medan Inovatif dan Medan Beridentitas.

Tujuh misi ini sudah lama dicanangkan, tetapi kali ini Bobby – Aulia memaparkan hal ini di dalam pertemuan bertajuk Dialog Peduli Sumatera Utara. Acara ini diadakan pada 21 September 2020 di Gereja Bethel Indonesia Tabernacle of David.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby Nasution dan Aulia Rahman berdialog bersama pimpinan dari lembaga-lembaga gereja dan komunitas Kristen di seluruh Kota Medan, representatif beberapa marga, dan juga komunitas beragam etnis, serta pemimpin agama di Kota Medan. Acara ini mengagendakan pemaparan visi dan misi sekaligus diskusi, dengan moderator, Ronald Naibaho Msi.

Diskusi ini berlangsung akrab dan hangat, dimana para hadirin memberikan banyak aplaus kepada Bobby Nasution dalam pemaparan visi dan misi. Selain tujuh misi tersebut diatas, salah satu misi untuk generasi penerus Medan adalah adalah beasiswa untuk 1.000 mahasiswa, bahkan untuk yang ingin menempuh pendidikan ke luar negeri.

“Kita juga berjanji akan berantas narkoba. Menjaga keamanan di Kota Medan. Menjamin pendidikan dan kesejahteraan pelaku pendidikan, honorer. Peduli kepada kaum difabel. Membangun infrastruktur yang bisa digunakan untuk kaum difabel. Kita juga akan jamin lapangan kerja bagi difabel,” jelas Bobby dengan tegas.

Tak lupa, Bobby mengatakan tentang visi dan misi akan kesejahteraan masyarakat kecil, terutama para buruh dan pekerja kasar. Ia berujar bahwa ekonomi kerakyatan harus ditingkatkan, sehingga harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan terjangkau, demi kesejahteraan dan juga kesehatan serta peningkatan gizi anak, yang merupakan penerus generasi.

Pendataan akurat melalui Medan Satu Data akan dijalankan secara teknologi digital. “Jika ini berjalan, kepling juga akan dimudahkan kinerjanya. Tidak seperti saat ini selalu diburu warga jika ada masalah di masyarakat,” jelas pengusaha muda ini.

Sebagai seorang pengusaha, Bobby menjelaskan tingginya manfaat investasi untuk sebuah kota. Menurutnya, Medan adalah kota metropolitan yang seharusnya memiliki daya tarik bagi investor.

RE Nainggolan MM memuji semua program Bobby, yang menurutnya ramah serta bersahaja, dimana karakter ini juga ada pada Aulia.  “Medan banyak masalah rumit. Dan pada sosok Bobby Nasution dan Aulia Rahman ada kriteria sebagai pemimpin yang cakap untuk menyelesaikan masalah,” katanya. “Dengan usia muda mereka sangat penuh harapan. Bobby Nasution sosok terpelajar dan santun.”

Perwakilan dari Persatuan Gereja Indonesia Sumatera Utara, Pendeta Hotman Hutasoit mengatakan hal senada. “Sosok muda pasti kreatif dalam menata Kota Medan,” katanya yakin.  “Di Medan ada enam agama lengkap, harusnya kita bisa meraih predikat Kota Kerukunan. Teladan bagi kota lain.”

Sedangkan Eron yang merupakan wakil lembaga keumatan Kristen mengatakan bahwa keberanian pemimpin adalah kunci pengaplikasian semua visi misi tersebut. “Menjadi pemimpin di Medan harus berani,” jelasnya.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Salah satu usulan untuk Bobby – Aulia datang dari Veronica Sitanggang. Ketua Wanita Kristen Kota Medan ini berharap ada penanganan sampah dan tenaga kerja.  “Sedangkan untuk ketenagakerjaan bagi anak muda dan ibu-ibu saya berharap ada dibuat training center,” jelasnya yang juga menekankan kepada semuanya untuk memperhatikan kebiasaan hidup bersih.

Menutup acara ini adalah sambutan dari pendeta GBI The Tabernacle of David, yaitu Bambang Jonan. “Bobby Nasution akan jadi tokoh nasional dimulai dari Kota Medan. Seperti Presiden Joko Widodo dari Solo ke nasional,” katanya yang mengatakan pihaknya sepakat mendukung Bobby – Aulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here