ReBorn Bangga Bobby dan Aulia Sukses Tuntaskan Tes Psikologi Tanpa Hambatan
ReBorn Bangga Bobby dan Aulia Sukses Tuntaskan Tes Psikologi Tanpa Hambatan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution turut bangga saat mengetahui bahwa Bobby Nasution dan Aulia Rahman telah lulus tes kesehatan jasmani. Hal ini menindaklanjuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di RSUP H Adam Malik Medan, 9 September 2020 lalu.

Pemeriksaan tersebut sekaligus menandai bahwa mereka berdua benar-benar sudah memenuhi syarat sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, yang akan melaju di Pilkada Medan 2020. Tidak ada lagi yang dapat menghentikan laju calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini, untuk segera menjalankan amanah rakyat sebagai pemimpin.

Pada hari dimana tes tersebut diadakan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman datang bersama-sama, tepat pada 7.30 WIB. Kehadiran mereka di Paviliun RSUP H. Adam Malik cukup menarik perhatian para pegawai rumah sakit yang saat itu bertugas.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Tidak hanya itu, para awak media pun sudah menantikan kedatangan mereka, dan langsung mendekati keduanya untuk sekedar tanya jawab singkat. Sesaat setelah mereka sampai, mereka harus langsung mengganti pakaian dengan menggunakan baju biru muda seperti layaknya pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Tentu, dua pasien ini bukan sedang bermasalah pada kesehatan mereka. Namun, mereka tampak bugar dan harus menjalani prosedur yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.  Tes kesehatan yang merupakan salah satu prosedur syarat mendaftar sebagai calon pemimpin di pilkada ini dilakukan selama tiga hari, tepatnya mulai tanggal 9 hingga 11 September. Hal ini diungkapkan sendiri oleh ketua panitia tim pemeriksaan kesehatan, yaitu  dr. Edy Ardiansyah.

“Ya untuk hari ini pemeriksaan klinis dan anti narkoba diikuti 42 bapaslon dari 7 kabupaten/kota termasuk diantaranya Kota Medan yakni pasangan Bobby-Aulia,” terang Edy. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua IDI Sumatera Utara ini mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berlaku untuk semua bapaslon bupati dan wali kota yang maju di Pilkada serentak dari total 23 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Edy mengatakan dimana pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui oleh semua pasangan calon pemimpin daerah tersebut termasuk pemeriksaan fisik dan juga psikologi serta tak kalah penting adalah tes anti narkoba. Semua peserta yang tidak lolos pastinya tidak dapat meneruskan langkah untuk menjadi pemimpin daerah, karena nanti hasil tes langsung diserahkan ke KPU untuk menjadi surat kelengkapan.

Tentu, kesehatan jasmani dan rohani dari Bobby Nasution  dan Aulia Rahman tidak dapat perlu diragukan lagi. Selama ini keduanya sudah terbukti tidak pernah tersandung kasus yang terkait dengan obat-obatan terlarang. Baik Bobby dan Aulia sama-sama selalu menjaga pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi dan berolahraga.

Soal ‘kesehatan’ rohani pun tidak dapat diragukan lagi. Keduanya memiliki rekam jejak sangat positif di bidang politik dan bisnis. Mereka menjalani semuanya dengan amanah, dimana tidak pernah ada siapapun yang mereka rugikan. Hal ini cukup menjadi bukti bahwa keduanya dapat diandalkan sebagai calon pemimpin Kota Medan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Komunitas relawan Bobby Nasution pun semakin giat dalam sosialisasi program-program Bobby, terutama yang terkait dengan ekonomi kerakyatan. Bobby sangat dikenal dengan visi #KolaborasiMedanBerkah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, dimana hal ini terkait dengan perdagangan yang melibatkan masyarakat menengah ke bawah.

Pengaplikasian paling nyata untuk #KolaborasiMedanBerkah adalah pegiat UMKM dan juga pedagang di pasar tradisional. Mereka sangat membutuhkan modal dan juga dukungan untuk dapat mengembangkan usaha dan menjaring pembeli.   Tanpa kolaborasi, maka mustahil pengembangan usaha kecil dan menengah dapat dilakukan dengan maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here