ReBorn dan Bobby – Aulia Salat Jumat di Masjid Jami Sebelum Daftar Paslon Pilkada ke KPU
ReBorn dan Bobby – Aulia Salat Jumat di Masjid Jami Sebelum Daftar Paslon Pilkada ke KPU

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution turut tunaikan salat Jumat bersama dengan paslon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan calon wakilnya yaitu, Aulia Rachman pada 4 September 2020.

Meskipun hal ini memang dijalankan secara rutin, tetapi salat Jumat kali itu berbeda. Setelah acara shalat Jumat, mereka mengawal Bobby – Aulia untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, terkait dengan keikutsertaan mereka di pemilihan kepala daerah serentak tersebut.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Salat Jumat memang prioritas utama sebelum mereka akan melakukan prosesi pendaftaran di KPU. Namun sebelumnya, Bobby menyempatkan diri untuk ziarah ke makam ayahanda. Setelah itu, Bobby menuju Rumah Kolaborasi, yang merupakan sekretariat dari para tim relawan.

Mereka berkoordinasi bersama, sebelum bersama-sama berangkat ke Masjid Agung, yang letaknya tidak jauh dari sekretariat tersebut. Berjarak hanya 200 meter, semua berangkat bersama-sama untuk menunaikan hal terutama.

“Kita menunaikan ibadah wajib dulu. Setelah itu, kami akan bersiap untuk proses pendaftaran di Pilkada. Tentunya kami menjalankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sesuai peraturan yang berlaku,” jelas Bobby saat bertemu dengan beberapa awak media dalam perjalanan menuju Masjid Agung.

Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat di salah satu masjid terbesar di Kota Medan itu. Mereka yang tidak mengenakan masker tentu tidak diperbolehkan untuk masuk. Selain itu, ada jarak tertentu yang harus dipatuhi oleh para jamaah, dimana mereka semua juga harus melewati bilik disinfektan. Shalat Jumat saat itu dipimpin oleh ustadz ternama dari Makassar, Das’ad Latif.

Dalam ceramahnya, ia menekankan tentang pentingnya kewajiban yang harus dilakukan umat muslim, supaya bertaqwa kepada Allah Swt beserta semua Rasul-Nya. Ia juga menambahkan bahwa menaati perintah Allah Swt serta menjauhi larangan-Nya adalah kewajiban utama. “Orang-orang soleh itulah orang yang dekat dengan masjid dan juga dengan para ulama,” jelas Ustadz Das’ad.

Usai salat Jumat, para relawan juga tetap mendampingi Bobby – Aulia hingga ke Rumah Kolaborasi, sebelum semuanya pulang ke rumah masing-masing. Tetapi, tentu ada yang menarik, dimana para jamaah yang mengetahui ada Bobby dan Aulia disitu sangat senang dan menunggu mereka berdua untuk diajak berswafoto.

Tidak mengejutkan apabila para warga antusias saat mengetahui bahwa Bobby – Aulia melakukan salat Jumat disitu. Mereka memang sangat ingin bertemu paslon ini dan sedikit berbincang tentang bagaimana program paslon ini nantinya.

Menarik untuk disimak bagaimana nanti komunitas relawan akan mengawal Bobby – Aulia hingga pengumuman pemenang di Pilkada Medan 2020 mendatang. Para relawan selama ini memang sudah mengawal Bobby, bahkan sejak pandemi merebak, dimana mereka aktif dalam banyak kegiatan sosial kemasyarakatan. Kiprah Bobby di tengah masyarakat pun tak lepas dari giatnya para tim relawan yang memang ingin mensosialisasikan semua visi dan misi Bobby Nasution.

Masyarakat pun menyambut dengan tangan terbuka, karena mereka memang ingin memiliki pemimpin yang amanah, dimana pemimpin tersebut dapat menjadikan Kota Medan sebagai ibukota provinsi dengan perekonomian kuat serta masyarakat yang memiliki akhlak baik.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Hal ini dapat terjadi apabila pemimpin Kota Medan mau berkolaborasi dengan warganya, sehingga aspirasi masyarakat dapat menjadi salah satu kunci pembangunan kota. Karena itulah, para relawan tidak pernah bosan dalam mengusung #KolaborasiMedanBerkah, yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Bobby.

Tim relawan pun ingin menikmati Kota Medan yang bersih dari korupsi, serta kaya akan sumber daya manusia yang berkualitas, terutama untuk para kaum milenial yang ada. Tanpa adanya regenerasi, maka Kota Medan akan mengalami kemunduran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here