ReBorn Kawasan Menteng Siap Kolaborasi Atasi Banjir Sesuai Amanah Bobby Nasution
ReBorn Kawasan Menteng Siap Kolaborasi Atasi Banjir Sesuai Amanah Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution yang ada di kawasan Medan Denai sangat senang dengan kunjungan dari Bobby Nasution di kawasan tersebut. Kunjungan ini terkait dengan banjir yang kerap melanda kawasan Medan Denai, yang telah terjadi selama puluhan tahun. Bobby bertemu dengan warga Kelurahan Binjai, yang bertempat tinggal di Jalan Menteng II, Lingkungan 11 dan 12. Bobby melakukan pertemuan ini setelah ia menjalankan shalat Jumat di Masjid Muslimin, di Jalan Menteng II.

“Beberapa kali pemilihan, baik legislatif maupun kepala daerah, kami selalu dikunjungi. Mereka memberikan janji-janji. Tapi hingga hari ini belum ada terealisasi janji-janji mereka. Jadi besar harapan kami kepada Pak Bobby, bawa keberkahan kepada kita semua disini. Tolong keluarkan kami dari masalah banjir yang sudah bertahun-tahun kami alami ini,” jelas Ita, seorang ibu rumah tangga yang juga perwakilan warga.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Kesempatan ini juga dimanfaatkan para ibu rumah tangga lainnya, dan juga beberapa warga untuk bercerita tentang permasalahan mereka kepada Bobby Nasution. Turut mendampingi Bobby saat itu adalah David Roni Ganda Sinaga, yang merupakan anggota DPRD Kota Medan.

Ita melanjutkan bahwa warga di kawasan ini pasti mau berpartisipasi di pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang, apabila calon pemimpin tidak hanya mau mendengar tetapi juga memberi kepastian untuk mencari solusi dari masalah klasik yang terjadi belasan tahun ini. “Selama ini, jalan kami berkali-kali diukur. Beratus-ratus kali hanya diukur dan kami ditanyai. Tapi tidak pernah dapat solusi, makanya kami mohon perhatian pak Bobby,” paparnya panjang lebar.

Seperti biasa, Bobby sangat serius dalam menanggapi aspirasi warga saat itu. Ia berjanji bahwa saat ia memimpin, ia dapat menggunakan dana secara maksimal untuk pemecahan masalah yang selama ini sulit dipecahkan. Saat itu, Bobby juga mengajak David untuk berpartisipasi, dalam pemecahan masalah ini.

“Harus ada tindakan yang dilakukan dalam waktu dekat. Jangan cuma ukur-ukur saja, gak perlu diukur langsung kerjakan bang,” kata Bobby kepada pria yang merupakan fraksi PDI Perjuangan tersebut. David juga berujar dimana warga dapat meminta langsung kepadanya, dan ia akan segera memberi bantuan.

“Kalau saya tidak punya niat untuk menyelesaikan permasalah di kawasan ini, saya tidak akan hadir di tempat ini. Karena ini juga tanggung jawab saya. Besok saya akan panggil Dinas PU untuk turun menyelesaikan permasalahan ini. Dan akan kita beri deadlinenya. Jadi masalah banjir di sini, akan kita tuntaskan segera,” papar David saat berjanji dengan warga.

Namun demikian, kolaborasi sangat perlu disini, lanjut Bobby lagi. Ia berkata bahwa warga juga perlu berinisiatif dalam melakukan pembersihan selokan. “Tadi saya lihat di masjid ada selokan yang terputus. Pembuangan juga harus diketahui kemana, kalau perlu buat sodetan (jalur tembus), harus dicari tahu akan dibuang kemana,” jelas Bobby.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Warga juga siap mendukung Bobby Nasution – Aulia Rahman dalam pemilihan kepala daerah 2020. Saat itu, Bobby berkata bahwa penggunaan dana pendapatan daerah dan juga anggaran belanja daerah akan dipaparkan kepada publik, sehingga ada transparansi dalam penggunaannya.

Sebelum kunjungan ini, Bobby sempat berkunjung ke Medan Deli yang juga dilanda banjir akhir bulan lalu, tepatnya di kelurahan Aur. Hal ini menguatkan tekad Bobby untuk segera menyelesaikan masalah banjir sesegera mungkin, sehingga banjir tidak semakin parah dan tidak semakin merusak infrastruktur yang sudah ada. Jika tidak, maka nantinya masalah akan bertambah parah dan banjir justru memperparah kondisi kawasan Medan Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here