ReBorn Puji Lagu Dari Panggung Apresiasi Untuk Calon Wali Kota Bobby Nasution
ReBorn Puji Lagu Dari Panggung Apresiasi Untuk Calon Wali Kota Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution kembali dapat mewujudkan kolaborasi bersama dengan masyarakat. Kali ini dengan para seniman di Kota Medan. Mereka turut serta dalam acara Panggung Apresiasi. Acara ini rutin digelar, pada Jumat malam. Kesempatan ini adalah kesempatan emas dalam menyuguhkan kreasi seni para anak muda Kota Medan.

Kali ini, Panggung Apresiasi digelar di rumah Wita Wahyuni. Salah satu relawan Bobby Nasution yang juga tokoh wanita ternama ini mengadakan acara pada 17 Juli 2020. Acara ini berlangsung di rumahnya, di kawasan Tangguk Bongkar Mandala Medan Denai. Acara kali ini banjir apresiasi.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Hal pertama adalah karena ada lagu yang diciptakan khusus bagi Bobby Nasution. Lagu untuk Calon Wali Kota Medan 2020 ini dinyanyikan dan diaransemen oleh Yohana Putri. Yohana adalah gadis yang baru saja tamat SMA. Menurutnya, lagu ini ia nyanyikan karena bentuk kekagumannya akan Bobby Nasution.

Penampilannya luar biasa dengan petikan gitar yang luwes dan merdu. Memang, pada awalnya ia tampak agak gugup. Mungkin karena ia tampil pertama kalinya di hadapan orang banyak. Namun, selanjutnya, pengunjung terhibur. Apalagi, lagu tersebut dinyanyikan dengan sangat merdu dari suara renyahnya.  “Iya ini penampilan perdana Yohana di depan umum. Syukur semua berjalan lancar,” papar Reni Simanjuntak. Wanita yang juga ibu sekaligus manajer Yohana Putri bangga Yohana dapat memberi lagu untuk calon Wali Kota.

Lagu dengan judul Bobby Nasution itu adalah aransemen Yohana Putri, dengan lirik yang diciptakan oleh Daniel Kaban, Ketua Aliansi Relawan Bobby Nasution (Airbon). “Waktu itu saya sodorkan lirik ke Yohana. Besoknya aransemen lagunya langsung jadi. Yohana memang ngefans berat sama Bang Bobby. Dia juga ngejar masuk IPB ini sama kayak Bang Bobby,” kata sang ibunda, bangga.

Pada kesempatan tersebut, Panggung Apresiasi tetap menampilkan salah satu Grup Ronggeng Melayu ternama yang selalu rutin mengisi acara, yaitu Lebah Begantong. Seperti biasa, penonton selalu terhibur dengan canda yang terselip di dalam pantun-pantunnya.

Kedekatan Bobby Nasution dengan masyarakat memang tidak asing lagi. Ia sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat. Biasanya, ia tampak bersama dengan para pengusaha muda. Di saat lain, ia dekat dengan para ibu-ibu. Tidak hanya itu, ia juga dekat dengan para ulama dan para akademisi. Seniman pun sangat akrab dengannya. Alasan inilah yang membuatnya membentuk Panggung Apresiasi.

Ide Bobby ini adalah salah satu bentuk  #KolaborasiMedanBerkah. Ia memahami bahwa kolaborasi antara seniman dapat meningkatkan kreativitas mereka. Seniman dan juga budayawan yang ada di Kota Medan sangat memerlukan ajang berkreasi untuk mengekspresikan diri. Karena itulah, acara ini selalu diadakan rutin setiap Jumat malam, sejak Februari tahun ini.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Para seniman muda pun sangat berterima kasih akan prakarsa Bobby ini. Sebelumnya,  mereka belum memiliki wadah sejenis. Saat ini mereka memiliki sosok idola untuk dijadikan panutan dan contoh baik. Panutan yang baik tersebut sangat pas sebagai calon pemimpin kota mereka.

Tentu, harapan mereka adalah Bobby terus dapat menyerap aspirasi mereka, saat ia sudah resmi menjabat sebagai Medan 1. Pembangunan Kota Medan dengan kolaborasi bersama anak muda pasti dapat membuat Medan menjadi kota dengan perekonomian yang makmur, karena inovasi brilian dari sosok yang energik. Yang terpenting adalah rekam jejak Bobby yang bebas korupsi, serta latar belakang keluarga yang disegani dan memiliki latar belakang agama yang kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here