ReBorn Siap Bantu Bobby - Aulia Jawab Tantangan Untuk Komitmen Bersama Nelayan Belawan
ReBorn Siap Bantu Bobby - Aulia Jawab Tantangan Untuk Komitmen Bersama Nelayan Belawan

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution selalu kompak bersama dengan Bobby Nasution dan Aulia Rahman setiap melakukan sosialisasi program kepada warga yang tergabung dalam berbagai komunitas.

Mereka pun sudah memahami bahwa baik Bobby maupun Aulia tidak pernah obral janji kepada siapapun dan kapan saja. terbukti, selama ini pasangan calon Wali Kota Medan wakil Wali Kota Medan nomor urut 2 ini sudah membuat program untuk berkolaborasi dengan masyarakat.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Sejauh ini, kolaborasi telah dilakukan bersama dengan pegiat UMKM, dan juga pedagang pasar tradisional. Kali ini, mereka siap untuk berkolaborasi bersama dengan para nelayan.  Hal ini diungkapkan oleh Aulia Rahman, saat ia bertemu dengan komunitas nelayan yang tinggal di Belawan, Medan Utara. Sebagai warga asli Medan Utara, Aulia sangat memahami bagaimana kondisi wilayah ini.

“Warga sering kena PHP (harapan palsu) menjelang pemilu. Lebih baik saya bicara apa yang bisa saya lakukan dan apa yang tidak bisa saya lakukan biar gak sakit hati,” jelas Aulia pada acara sosialisasi yang diadakan pada 29 September 2020 itu. Acara itu dihadiri beberapa perwakilan nelayan, dimana mereka asyik bertukar pikiran selama dua jam. Para nelayan senang karena dapat bebas mengekspresikan keinginan mereka untuk pemecahan masalah klasik yang terjadi selama bertahun-tahun.

Kesimpulan yang dapat diambil Aulia setelah berdiskusi dengan komunitas nelayan ini adalah kebutuhan krusial mereka yaitu bantuan dari pemerintah berupa dana untuk modal, dan juga dana pendidikan untuk anak mereka, dan juga asuransi jiwa.

Tentu, komentar Aulia ini disambut respons positif. Nelayan sangat berharap Medan dapat dipimpin oleh sosok yang tepat.  Tetapi, Aulia menekankan berulang-ulang, dimana ia tidak sekedar umbar janji setelah sosialisasi. Ia siap membuat MoU atau Memorandum of Understanding demi kesepakatan untuk berkomitmen bersama para nelayan. Bentuk kontrak politik tersebut adalah demi konsistensi janji Bobby – Aulia.

“Jika kita setuju membuat komitmen bersama untuk kesejahteraan para nelayan, saya siap menandatangani MoU bersama. Kita buat 1 perjanjian yang punya kekuatan hukum. Jangan hanya kumpul-kumpul saja dan berikan harapan palsu,” kata Aulia dengan sangat tegas.

Tetapi, Aulia tidak sekedar memberikan kemudahan tersebut secara ‘cuma-cuma’. Satu hal yang ia wajibkan dari nelayan tersebut adalah untuk menjaga lingkungan, terutama di tempat mereka berlayar. Hal ini terkait dengan ekosistem perairan yang telah rusak karena banyak mangrove yang habis.

“Tanaman mangrove kita di sini sudah banyak yang habis. Saya mengajak para nelayan untuk ikut membudidayakan tanaman ini untuk menjaga kelestarian dan antisipasi abrasi,” kata Aulia menyayangkan. Sebagai seorang putra Medan Utara, tentu ia merasa prihatin dengan kerusakan lingkungan di Medan Utara, yang memang sangat sering dilanda banjir.

Tentu para nelayan sepakat dengan hal ini. Mereka bersemangat dengan semua program yang dicanangkan oleh Bobby – Aulia. “Kami menantang Bobby – Aulia untuk membuktikannya jika terpilih nanti. Kami juga siap untuk buat MoU dan juga menanam mangrove,” kata Mat Isa, salah satu nelayan yang hadir.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Ia mewakili suara dari semua nelayan di Belawan, dimana mereka menyatakan sudah bosan dengan janji manis yang sudah diterima oleh semua calon wali kota sebelumnya. Terlebih, tidak ada itikad baik sama sekali dari pemerintah Kota Medan hingga saat ini.

Acara ramah tamah menutup diskusi hangat ini. Para nelayan pun sudah tidak sabar untuk segera menggunakan hak pilih mereka di tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk memilih Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here