ReBorn Turut Jadi Saksi KPU Sahkan Berkas Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution
ReBorn Turut Jadi Saksi KPU Sahkan Berkas Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution  turut menjadi saksi resminya pengesahan Komisi Pemilihan Umum untuk proses pencalonan bakal pasangan calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota, Aulia Rahman.  Paslon ini telah berhasil melewati semua tahapan dari verifikasi KPU yang diadakan  4 September 2020 lalu.

Hal ini tentu disambut gembira, bukan hanya oleh tim relawan tetapi juga pengurus partai pengusung pasangan calon ini. Verifikasi yang berlangsung tiga jam tersebut akhirnya berakhir bertepatan dengan adzan maghrib, dimana akhirnya Serah terima untuk berita acara pencalonan Muhammad Bobby Afif Nasution – H. Aulia Rahman usai dengan keberhasilan pasangan calon ini dalam melewati tahapan verifikasi, sekaligus membuktikan bahwa mereka berkomitmen dalam memenuhi semua syarat dan ketentuan sebagai peserta Pilkada.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Agussyah sebagai Ketua Umum KPU menyatakan bahwa  semua tahapan telah dilakukan dengan baik, dan sesuai dengan UU Pilkada.  “Ini dilakukan karena memang sudah ditetapkan dalam undang-undang Pilkada,” kata Agussyah.  Mengomentari khusus untuk paslon ini, Agussyah mengatakan berkas untuk paslon ini sudah memenuhi syarat sepenuhnya, sehingga Pilkada Medan 2020 akhir tahun 2020 ini dapat mereka ikuti.

“Kami ucapkan selamat kepada pasangan calon yang telah melewati proses pendaftaran ini,” papar Agussyah. Lebih lanjut, ia mengatakan dimana pihaknya telah menyerahkan surat pengantar untuk Bobby  – Aulia dalam melanjutkan proses pemeriksaan yang harus mereka ikuti pula. Pemeriksaan itu termasuk pemeriksaan di bidang kesehatan, baik jasmani dan rohani. Syarat ini termasuk syarat untuk bebas dari berbagai obat-obatan terlarang.

Pemeriksaan kesehatan tersebut digelar 9 September 2020, dimana proses pemeriksaan akan dilakukan di RSUP H Adam Malik Medan. Nantinya, Bobby – Aulia beserta bapaslon lain harus juga melakukannya di Instalasi Pelayanan Eksekutif Lantai 1 dan Lantai 2.  Namun, sehari sebelum pemeriksaan,  bakal pasangan calon peserta Pilkada Medan harus melalui pemeriksaan psikologi, dimana nantinya HIPSI yang akan melakukan pemeriksaan di Ballroom Santika Premium Dyandra Hotel.

“Kami ingatkan, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh bapaslon. Yakni harus melakukan puasa mulai pukul 20.00 WIB. Dan hanya diperkenankan minum air putih sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan,” kata Agussyah lagi.

Usai proses serah terima, Bobby – Aulia sudah ditunggu oleh semua yang hadir di KPU. Hampir semua orang ingin mendekatinya, dan sekedar berswafoto.  Sebelum Bobby – Aulia meninggalkan KPU, mereka menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh para awak media. Wawancara tersebut seputar kesiapan dirinya, terutama untuk menghadapi petahana.

“Yang ingin diubah di Kota Medan adalah sistem birokrasi, bersih-bersih birokrasi. Biar apa yang menjadi traumatis masyarakat Kota Medan tidak terulang lagi,” kata Bobby.  Menurutnya, pembenahan akan ia lakukan secara lebih intens, terlebih dalam ekonomi kemasyarakatan yang selama ini menjadi kendala majunya Kota Medan. Perekonomian masyarakat Kota Medan termasuk perdagangan di pasar tradisional dan UMKM.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kita akan berupaya, bagaimana produk-produk lokal kita ini bisa digunakan sendiri di sini, bahkan bisa sampai ke luar daerah Medan, hingga bertaraf internasional,” tegas Bobby. Aulia pun sepakat dengan hal ini. ia turut berharap ada perubahan untuk Kota Medan.

“Kita berharap Medan menjadi berkah, dengan kepemimpinan kami berdua. Insyaallah ada birokrasi terbuka. Sehingga masyarakat paham tupoksi pemerintah dan bisa ikut serta membangun Kota Medan,” kata Aulia. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa semua program yang akan ia susun dengan Bobby nantinya akan melibatkan masyarakat, sehingga pemerintah kota mengetahui apa yang menjadi kebutuhan rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here