Relawan Bobby Nasution Bagi Sembako Gratis Pada Pertuni Sumatera Utara
Relawan Bobby Nasution Bagi Sembako Gratis Pada Pertuni Sumatera Utara

Kolaborasi Medan Berkah – Persatuan Tunanetra Indonesia atau Pertuni cabang Sumatera Utara mendapatkan bantuan sembako gratis tim pemenangan Bobby Nasution pada 20 Mei 2020 lalu. Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan lanjutan dari program peduli kepada warga Medan yang terdampak secara perekonomian, selama pandemik Covid-19.

Sembako yang dibagikan untuk semua anggota Pertuni tersebut merupakan prakarsa dari Bobby Nasution, tokoh anak muda di Medan. Juru bicara dari tim pemenangan Bobby Nasution, Hasanul Jihadi SH Sos MKn, mengatakan bahwa semua anggota Pertuni Sumatera Utara belum mendapatkan bantuan pemerintah. Keprihatinan dari tim pemenangan Bobby pun segera diwujudkan dengan respon cepat dalam memberikan bantuan .

Menurut pria yang lebih populer dengan panggilan Jiji itu, bantuan ini adalah wujud kepedulian tim kepada anggota Pertuni yang turut mengalami dampak krisis ekonomi. Ia mengatakan bahwa sembako gratis ini diharapkan dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok saat mereka mengalami kesulitan dalam mencari nafkah.

Tentu, bantuan sembako ini mendapat apresiasi luar biasa dari Khairul Batubara. Sebagai ketua DPD Pertuni Sumatera Utara, ia  mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam atas bantuan tim Bobby Nasution. Apresiasi ini disampaikan melalui Andi, sebagai humas Pertuni. Menurutnya, sembako gratis bagi anggotanya adalah bentuk kepedulian yang dapat memberi manfaat besar bagi semua yang mendapatkannya.

Ungkapan Andi tentu mewakili rasa terima kasih dari semua anggota Pertuni kepada tim pemenangan Bobby Nasution. Mereka yakin bahwa kebaikan anggota tim akan dibalas dengan kebaikan pula.

Dalam momen yang sama, tim pemenangan Bobby Nasution Center juga tetap memberikan himbauan bagi anggota Pertuni untuk tetap mempertahankan pola hidup sehat, sekaligus melakukan protokol kesehatan.  Kedisiplinan setiap warga untuk disiplin pada peraturan pemerintah selama pandemik adalah kunci keberhasilan pemutusan mata rantai virus corona.

Baca juga: Bobby Nasution Berikan Bantuan Kepada Mualaf yang Hidup Sebatang Kara

Tim Pemenangan Bobby Nasution sengaja memprioritaskan warga yang belum dapatkan bantuan langsung dari pemerintah. Jiji  mengatakan bahwa bantuan sembako gratis tidak terbatas pada anggota Pertuni saja. Sebelumnya, tim sahabat Bobby juga memberikan paket sembako gratis kepada ratusan warga kota Medan, yang berhak mendapatkan bantuan, namun belum menerima bantuan apa-apa dari pemerintah daerah.

Tim pemenangan Bobby Nasution juga berharap bahwa serangkaian pemberian bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dapat menginspirasi warga Medan lainnya. Upaya saling membantu sesama adalah wujud nyata dari kepedulian masyarakat.

Kota Medan tidak luput dari imbas pandemik Covid-19. Mayoritas warga kota Medan mengalami kesulitan perekonomian karena kehilangan pekerjaan, atau menurunnya omset dari hasil usaha mereka.

Selama pandemik Covid-19 berlangsung, tim pemenangan Bobby Nasution yang mencanangkan tagar #kolaborasimedanberkah, tak pernah berhenti menberikan bantuan. Tentu, proses pemberian bantuan tetap memprioritaskan protokol kesehatan, dimana mereka mencegah terjadinya kerumunan.  Bantuan tersebut berbentuk sembako dan juga masker gratis serta ratusan nasi kotak setiap harinya.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Nasi kotak juga dibagikan kepada ratusan warga yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemik, seperti supir angkut, penarik becak, dan supir ojek online. Tim pemenangan Bobby Nasution juga rutin memberikan bantuan alat pelindung diri bagi petugas medis puskesmas-puskesmas di seluruh  kota Medan.

Tim Sahabat Bobby ini terdiri dari anak-anak muda yang memiliki kepedulian tinggi untuk segera memulihkan perekonomian kota mereka. Dengan pemberian bantuan tepat sasaran, mereka mengharapkan bahwa semua anak muda kota Medan juga turut ambil peran. Sikap kepedulian terhadap masyarakat harus diwujudkan melalui bantuan nyata dan bukan sekedar kata-kata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here