Relawan Siap Bantu Bobby Nasution Lindungi Masjid Agar Tak Tergusur
Relawan Siap Bantu Bobby Nasution Lindungi Masjid Agar Tak Tergusur

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution akan membantu semua rencana yang sudah dijanjikan Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode berikutnya.  Totalitas komunitas relawan memang tidak dapat diragukan lagi, karena mereka juga menginginkan adanya perubahan besar untuk kota mereka tercinta. Terlebih, mereka juga membantu sosok yang memang berniat ingin membangun Kota Medan secara tulus dan tanpa ada kepentingan lainnya.

Salah satu rencana Bobby Nasution dan Aulia Rahman adalah menghentikan penggusuran masjid yang selama ini kerap terjadi di Kota Medan. Hal ini terjadi karena banyak masjid yang berdiri di atas tanah wakaf dan tidak bersertifikat hak milik.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Jamaah pun sering mengalami kesulitan dalam berpindah-pindah tempat ibadah. Banyak warga muslim yang mengajukan keluhannya kepada Aulia Rahman, yang menyempatkan diri untuk bertemu dengan salah satu komunitas Islam Tionghoa yang ada di Medan.

Pada pertemuan ini, Aulia mengatakan bahwa ia dan Bobby Nasution dapat memastikan bahwa tidak akan lagi masjid digusur saat mereka mendapatkan amanah masyarakat sebagai pemimpin Kota Medan periode berikutnya. Ucapan ini ia sampaikan pada 28 September 2020, bersama dengan salah satu YouTuber juga, di Kopi Jolo, kedai kopi ternama Medan, yang ada di Jalan Cik Ditiro, Medan.

“Tidak boleh ada lagi masjid yang tergusur di masa pemerintahan Bobby – Aulia. Kami berdua akan menjadi garda terdepan untuk hal itu,” papar Aulia dengan tegas. Pasalnya, ia dan Bobby memang mencanangkan kesejahteraan seluruh umat tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan melalui upaya pembangunan, baik infrastruktur dan juga sumber daya manusia. Terkait dengan SDM, tempat ibadah adalah salah satu tempat untuk membentuk karakter. Jika sebuah tempat ibadah tidak permanen, maka tempat ibadah tersebut tidak akan menjalankan fungsinya secara maksimal.

Salah satu upaya untuk meniadakan penggusuran masjid adalah menggalakkan kolaborasi warga dengan nazir masjid. Mereka harus dapat menjadikan tanah wakaf untuk menjadi sertifikat, sehingga masjid tidak dapat digusur karena memiliki dasar hukum kuat.

“Pemerintah kota tidak pernah memberikan perhatian dan perlindungan terhadap masjid terkait surat dari badan wakaf. Makanya banyak masjid di Medan yang digusur, termasuk yang terjadi baru-baru ini,” kata Aulia. Ia menambahkan dimana ada lebih dari seribu tanah wakaf milik masjid yang belum disertifikatkan.  Upaya ini sifatnya sangat darurat, karena menyangkut tempat ibadah, sekaligus sarana untuk belajar agama, dan juga tempat untuk berdiskusi atau bermusyawarah.

“Ada sebanyak 1.300 masjid yang harus kita bantu pengurusan surat-suratnya. Ini menjadi tugas kita semua sebagai umat muslim. Untuk kemaslahatan umat dan menjadi berkah,” paparnya lagi.

Kehadiran Aulia di tengah komunitas Islam Tionghoa sangat mereka harapkan. Karena itulah, mereka senang dapat bertemu langsung dengan calon wakil Wali Kota mereka. Mereka pun tidak ragu untuk mendukung pasangan calon Bobby Nasution dan Aulia Rahman, karena mereka sangat yakin akan ada perubahan besar di bawah kepemimpinan mereka.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kami sangat merasa kecewa dengan pemerintah kota, karena selama ini masih banyak masjid yang digusur,” kata salah satu anggota komunitas, Hj. Lilie. S.

Tidak hanya komunitas muslim Tionghoa yang pasti akan mendukung Bobby dan Aulia karena adanya program ini, tetapi juga para umat muslim di seluruh Kota Medan. Komunitas relawan pun siap berkolaborasi demi mewujudkan semua rencana Bobby – Aulia yang memang berpihak pada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here