Relawan Siap Dukung Bobby Nasution Gerakkan Masjid Di Kota Medan Menuju Kolaborasi Berkah
Relawan Siap Dukung Bobby Nasution Gerakkan Masjid Di Kota Medan Menuju Kolaborasi Berkah

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution   siap mendukung Bobby Nasution dalam mencanangkan kebangkitan masjid untuk sarana yang lebih dari sekedar tempat ibadah. Hal ini merupakan amanat Bobby yang berharap akan adanya banyak kegiatan, terutama pembentukan karakter pendidikan sejak dini. Hal ini sempat diungkapkan Bobby saat ia berkunjung ke perbatasan Deli Serdang, tepatnya di kawasan Medan Denai, 20 September 2020 lalu.

Pada saat itu, Bobby turut hadir dalam shalat subuh berjamaah di masjid Al-Mukhlisin. Masjid yang terletak di Jalan Jermal 11 Ujung, Medan Denai ini tentu langsung menarik warga sekitar karena kedatangan Bobby. Antusiasme terlihat dimana mereka turut datang ke masjid untuk shalat subuh bersama, sebelum akhirnya mereka menikmati sarapan di masjid tersebut bersama sang calon Wali Kota Medan itu.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby tidak sekedar melakukan kunjungan. Ia juga turut menyatakan harapan. Pada kesempatan ini, ia mengungkapkan keinginan untuk menggunakan masjid lebih dari sekedar sarana untuk ibadah. Tetapi, lanjutnya, masjid harus menjadi wadah pembentukan karakter, baik di usia dini hingga remaja dan bahkan dewasa.  Hal ini ia katakan dimana masjid berjumlah sangat  banyak berdiri di tengah pemukiman warga.

“Mari kita ramaikan masjid untuk membentuk karakter, jati diri dan identitas kita kedepannya. Karena kalau masjid dimatikan, tidak akan berkah kota kita ini,” kata menantu orang nomor satu di Indonesia ini.

Pengusaha muda ini juga berharap bahwa masjid kembali menjadi sarana belajar, selain untuk beribadah sehari-hari dan pada hari besar Islam.  Bahkan, ia sangat ingin anak-anak muda dapat memiliki kesempatan belajar di luar negeri, setelah ia belajar agama di masjid.  Ia mencontohkan beberapa negara Islam yang maju seperti Kairo dan Maroko yang memberikan kemudahan beasiswa bagi mereka yang aktif belajar dengan sarana lengkap di masjid. “Fasilitas seperti itu, mudah-mudahan bisa ada di Medan, dengan menggunakan beasiswa penuh,” kata pria yang baru mendapatkan putera kedua ini.

Masjid, kata Bobby, nantinya perlu diperlengkapi dengan sarana belajar secara mandiri. Tidak hanya itu, masjid juga dapat menjadi pusat kegiatan, terutama di bidang kesehatan sehingga masjid selalu ramai dan menjadi tujuan warga. “Kita bangkitkan perekonomian dari masjid. Ada konsep yang bisa dibuat untuk melaksanakan rencana ini. Jadi masjid tidak pernah sepi,” kata Bobby yang sangat yakin bahwa semakin banyak kegiatan di masjid, akan semakin mengurangi kriminalitas “Itu adalah keinginan dan cita-cita kami. Mudah-mudahan, keinginan ini bisa diijabah oleh Allah SWT,” jelas Bobby.  Tak lupa, Bobby mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus BKM Masjid Al-Mukhlisin, yang sedang melakukan pembangunan.

Taufiqurahman SE, Ketua BKM Masjid Al-Mukhlisin mengatakan bahwa ia sangat setuju dengan pendapat Bobby.  “Sebenarnya fungsi masjid sebagai tempat ibadah hanya 6% saja. Selebihnya untuk kepentingan umat. Itu yang dilakukan di zaman nabi. Masjid tempat kita bersilaturahmi guna mengetahui kepentingan masyarakat. Makanya saya setuju sekali dengan program yang ditawarkan Bobby Nasution,” jelasnya.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Harapan warga Muslim di Kota Medan adalah adanya pemimpin yang peduli dengan kegiatan dan perkembangan Islam. Dan ia yakin bahwa warga Medan akan mendapatkannya saat Bobby dan Aulia menjabat sebagai pemimpin.

Hal ini diamini pula oleh salah satu tokoh masyarakat, yaitu Purn H Syahrial Tanjung, yang menekankan pentingnya pendidikan karakter. “Pembentukan karakter memang harus dilakukan, sehingga permasalahan masyarakat seperti masalah narkoba bisa diatasi,” papar pria yang juga mengungkapkan rasa senangnya akan kehadiran Bobby di kawasan pinggiran Kota Medan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here