Resolusi Medan 2020 Kaum Milenial Inginkan Perubahan

Kolaborasi Medan Berkah – Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 di Kota Medan, sejumlah anak muda generasi milenial yang ada di sekitar di Kota Medan mengadakan acara positif nan kreatif. Agenda dari acara ini mengangkat tema “Resolusi Medan 2020”.
Acara ini sukses menjadi daya tarik bagi anak muda dan sukses dihadiri oleh ratusan generasi milenial dari berbagai komunitas dan anak muda yang bergerak di bidang industri kreatif.

Tak ketinggalan setiap UKM yang hadir memamerkan hasil dari karya UKM mereka. Beberapa diantaranya adalah Mural, Rumah Kita Goniku, Workshop Sneakers dan bahkan bazaar makanan juga turut meramaikan acara ini.

Acara yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB ini, dimeriahkan mini Turnamen Game Mobile Legend, Photo Contest Instagram, standup comedy dan band Kota Medan.

Setiap tamu yang hadir, juga diminta menuliskan harapannya terhadap Kota Medan mendatang. Aspirasi kaum milenial itu ditulis di atas kertas warna-warni dan ditempel di Papan Resolusi Medan 2020.

Meski ada yang menuliskan wishnya secara santai, seperti “2020 Banyak Taman untuk Nyantai”, “2020 Bebas Korupsi dan Banci”, atau “2020 MEDAN, AH ENTAHLAH. Makin Makin Pokoknya”.

Baca juga : Diundang Relawan, Bobby Nasution Nyanyi Lagu Batak Mardua Holong

Namun secara umum, generasi milenial Kota Medan ini berharap adanya perubahan untuk Kota Medan kedepan. Seperti adanya sarana pendukung kreativitas anak-anak muda.

Beberapa quote yang menarik perhatian seperti “2020 Medan Harus Punya Galeri Seni”, “2020 Jalur Sepeda Sudah Ada”, “Banyaknya Lapangan Kerja” dan sebagainya. Bisa dibilang quote-quote ini mewakilkan perasaan hati para kaum milenial yang semangat dalam dunia kerja.

Kahfi Aulia selaku Ketua Panitia Resolusi Medan 2020, juga mengatakan acara yang bertajuk refleksi 2019 dan resolusi 2020 diusung untuk melihat peran generasi muda dan bagaimana peningkatan SDM di tahun 2020.

Pihaknya ingin memberikan terobosan baru, sebuah refleksi tapi juga resolusi dengan melihat apa yang bisa menjadi peluang bagi milenial dalam mengambil peran di masa mendatang.

Ia juga berkomentar mengenai papan resolusi “Semoga aspirasi kaum muda yang dituliskan di Papan Resolusi Medan 2020 bisa terlaksana dan membawa perubahan untuk Kota Medan,” ujarnya.

Acara menyambut datangnya Tahun Baru 2020 ini semakin meriah dengan kehadiran tokoh Muda Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, sekaligus owner dari Kopi Jolo.

Penampilan Bobby di malam itu sangat santai mengikuti gaya anak muda milenial yang lebih menyukai kesan santai. Sepatu kets di tambah dengan celana jeans dan atasan jaket cody warna hitam dengan hashtag #kolaborasimedanberkah.

Tak lupa pula pria kelahiran Medan 28 tahun silam itu memberikan apresiasi yang luar biasa bagi para anak muda yang masih mau berpartisipasi membangun kota Medan.

“Terimakasih untuk semua panitia yang berpartisipasi, acaranya sangat bagus. Terimakasih untuk semua yang terlibat dan membantu. Semoga acara ini bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara Firza Fahdi, pelaku industri kreatif milenial di Medan menyambut baik kegiatan menyambut Tahun Baru 2020 tersebut. Pemilik dari UMKM Rumah Kita Goniku Nature itu menilai konsep acara kali ini dikemas dengan cara yang berbeda.

“Menunjukkan bakat anak muda Kota Medan. Walaupun acara ini sederhana, tapi dari sinilah akan menjadi langkah awal untuk kembangkan kreatifitas anak Kota Medan,” katanya.

Firza Fahdi berharap agar kedepannya, anak-anak muda yang ada di Kota Medan bisa lebih mandiri dan bersaing di kancah nasional maupun Internasional.
“Semoga ke depan acara-acara seperti ini bisa digenjot lagi dengan melibatkan lebih banyak pelaku industri kreatif,” pungkas Firza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here