Sedulur Aulia Siap Dukung Bobby Nasution Untuk Lestarikan Budaya Jawa
Sedulur Aulia Siap Dukung Bobby Nasution Untuk Lestarikan Budaya Jawa

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution  siap berkolaborasi dengan komunitas manapun yang memberikan dukungan penuh untuk calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan wakil Wali Kota Medan, Aulia Rahman. Selama ini, dukungan untuk Bobby – Aulia memang telah datang dari berbagai partai politik, tokoh agama, dan masyarakat.  Dukungan dari dari beberapa komunitas dari berbagai suku di Indonesia, yang saat ini bertempat tinggal di ibukota Sumatera Utara itu.

Beberapa komunitas pendukung Bobby – Aulia adalah komunitas pasundan (Sunda) dan dunsanak (Minang).  Beberapa waktu lalu, muncul lagi pernyataan akan dukungan penuh bagi pencalonan Bobby Nasution serta Aulia Rahman dari komunitas suku Jawa yang bernama Kebulatan Tekad Sedulur Jowo.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Komunitas yang menamakan diri Kebulatan Tekad Sedulur Jowo ini mengundang Aulia Rahman dalam acara silaturahmi yang mengambil tema ‘Kebulatan Tekad Sedulur Jowo untuk pasangan Bobby – Aulia’. Acara yang diadakan di Jalan KH Wahid Hasyin ini digelar 26 September 2020 dan dihadiri oleh Aulia Rahman yang mewakili Bobby, yang saat itu masih menghadiri acara lainnya.

Aulia sendiri menyatakan kebanggaan karena kepercayaan serta dukungan komunitas para warga Jawa yang tinggal di Medan. Aulia memaparkan dimana, bentuk kesenian dan juga kebudayaan Jawa harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, dalam hal ini Medan.  “Warga Jawa dikenal sangat kompak dan guyub (rukun). Harus ada wadah untuk pembinaan dan pelestarian kesenian budaya Jawa. Mengingat persentase masyarakat ini mencapai sekitar 35 persen dari suku yang ada di Medan,” papar Aulia dalam pidatonya.

Aulia juga mengatakan bahwa masyarakat Jawa yang saat ini sedang tinggal di Kota Medan memiliki visi dan misi yang sesuai apa yang selama ini dicanangkan Bobby – Aulia.  Suku Jawa yang ada di Medan selalu mendambakan Kota Medan berkah melalui kepemimpinan yang baru. “Pembinaan kesenian tari, wayang dan pembangunan sanggar penting dilakukan untuk keberlangsungan budaya dan seni Jawa di Medan,” Aulia menegaskan.

Para hadirin menyambut positif semua yang dikatakan oleh mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan tersebut. Anggota komunitas berharap adanya pemimpin baru di kota ini, yang tidak hanya dapat menyerap aspirasi warga tetapi juga mewujudkan janjinya. Tentu, pilkada Medan 2020 adalah hari penentuannya.

“Besar harapan kami untuk pasangan Bobby – Aulia memimpin Kota Medan. Agar wadah kesenian Jawa yang selama ini kami impikan untuk Kota Medan dapat terwujud,” jelas Prasetyo, salah satu anggota komunitas yang mewakili suara hati rekan-rekannya.

Acara tersebut berakhir dengan pemberian cinderamata untuk Aulia Rahman berupa blangkon, tutup kepala khas Jawa yang berpola batik.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Sebelum pertemuan ini, komunitas suku Jawa di Medan sempat pula bertemu Bobby Nasution, tepatnya di bulan Januari 2020. Saat itu, Bobby hadir di acara silaturahmi saat diundang oleh Persatuan Pemuda Pendawa. Komunitas suku Jawa ini juga berharap akan adanya perubahan besar di Kota Medan, karena selama ini mereka pun turut merasakan dampak dari pembangunan yang tidak merata.

Saat itu, Bobby berujar bahwa suku Jawa di Kota Medan memiliki peran besar dalam pembangunan Medan, dimana hal ini sangat menarik perhatiannya. Bobby berharap akan adanya kolaborasi dengan semua komunitas suku di Medan, saat ia sudah menjabat sebagai Wali Kota Medan.  Kini tinggal pembuktian yang akan dilakukan para warga yang tergabung dalam komunitas Jawa untuk menetapkan pilihan kepada Bobby dan Aulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here