Siswa Rumah Pintar TPA Terjun Medan Marelan Sambut Bobby Nasution
Siswa Rumah Pintar TPA Terjun Medan Marelan Sambut Bobby Nasution

MEDAN – Masyarakat tetap bersemangat menimba ilmu di Rumah Pintar walaupun mereka tinggal di sekitar Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Terjun Medan Marelan.

Meski lokasi belajar mereka dikepung tumpukan sampah yang menggunung, mereka tetap tekun belajar di rumah yang berada di Jalan Marelan Raya Pasar v TPA Terjun, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Bangunan yang dijadikan ruangan belajar, merupakan milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang tak terpakai. Dibantu petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, warga sekitar pun dibolehkan menggunakan bangunan itu untuk dijadikan tempat untuk menimba ilmu.

Siswa Rumah Pintar TPA Terjun Medan Marelan Sambut Bobby Nasution
Siswa Rumah Pintar TPA Terjun Medan Marelan Sambut Bobby Nasution19

Tokoh muda asal Kota Medan Bobby Nasution berkesempatan berkunjung ke lokasi yang sarat dengan makna positif tersebut. Khususnya dunia pendidikan anak-anak. Dari sejumlah tenaga pengajar dan anak-anak yang berada di TPA Terjun itu, Bobby Nasution berbagi cerita sekaligus motivasi.

“Selamat datang Bang Bobby,” ujar siswa-siswi Rumah Pintar menyambut Bakal Calon Walikota Medan itu.

Bertemu dengan siswa-siswi Rumah Pintar, Bobby Nasution pun berbagi cerita pengalaman hidupnya. Bobby Nasution juga ikut menyemangati para siswa untuk mengejar mimpi dan cita-cita mereka.

“Saya pengen, anak-anak Medan ini enggak putus mimpinya. Sekolah ini bagus. Harapannya, sekolah seperti ini semakin banyak,” kata Bobby Nasution.

Jebolan S2 Agribisnis IPB itu pun menerangkan, selain sekolah formal, keluarga juga berperan sangat penting bagi masa depan anak-anak.

“Ibu-ibu diharapkan bisa mengajari anak-anak. Anak-anak ini butuh dukungan. Keluarga adalah sekolah pertama kita mengejar cita-cita,” pesannya.

Suami Kahiyang Ayu itu pun menegaskan, akan ikut membantu masyarakat sekitar dan siswa Rumah Pintar TPA Terjun menjadi wirausaha.

“Kita ajak teman-teman dari dunia bisnis untuk apresiasi. Kita sejauh ini terus berkolaborasi dengan teman-teman pelaku bisnis. Nanti kita buat label bawa ke sini produknya,” terang Bobby.

“Yang penting sekolahnya berjalan baik, agar pengelolaan produk usaha di sini berjalan baik,” tandasnya.

Sementara itu Bunda Tuti, salah seorang relawan yang mengajar di Rumah Pintar TPA Terjun sangat berterimakasih dan mengapreasiasi kehadiran Bobby Nasution. Sambil tersedu ia bercerita tentang kondisi mereka.

“Susahnya di sini, kalau hujan anak-anak ini enggak sekolah karena becek,” paparnya.

Bunda Tuti pun berharap, agar anak-anak didiknya yang mengambil Paket Belajar A, B dan C setelah lulus bisa memiliki kesempatan bekerja. Karena mereka memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Saya mau anak-anak dari sini bisa bekerja. Saya mohon bantuan dari abang,” ujarnya sambil terbata-bata dan meneteskan air mata.

Sekadar diketahui, Sekokah Pintar TPA Terjun sudah beraktivitas selama tiga tahun sejak 2017. Dibantu Aiptu Amril Andy Babinkamtibmas Polsek Labuhan sebagai Pembina dan empat guru relawan, sekolah tersebut sudah banyak mencetak alumni-almuni yang kini mengenyam pendidikan umum dan sudah bekerja.

Dalam kesempatan yang sama, Bobby Nasution juga memberikan bingkisan berupa alat tulis, buku pelajaran, termasuk lemari kabinet. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here