Siswa SD Wajib Bisa Baca Al-Qur’an: Rancangan Perwal Wajib Belajar MDTA Bobby – Aulia
Siswa SD Wajib Bisa Baca Al-Qur’an: Rancangan Perwal Wajib Belajar MDTA Bobby – Aulia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution sangat mendukung pendidikan karakter sejak usia dini, dalam bentuk pendidikan agama. Hal ini sempat diutarakan oleh Bobby Nasution, yang sering mengungkapkan harapannya dalam memberlakukan wajib mengaji sebagai kurikulum siswa SD muslim di Kota Medan. Menurut Bobby, hal ini adalah bentuk upaya dalam pembentukan karakter yang maksimal.  Ia menyatakan hal ini setelah ia mendapatkan fakta bahwa banyak anak lulusan SD yang belum bisa baca Alquran.

Senada, Aulia Rahman juga mengatakan hal ini. Calon wakil Wali Kota Medan ini memang bersinergi dengan Bobby sebagai pasangan calon pemimpin Kota Medan. Ungkapan ini ia bagikan kepada para Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah, saat acara temu ramah sekaligus silaturahmi, 25 September lalu di Jalan Rawa Cangkuk III, Kota Medan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Visi dan misi bersama Bobby Nasution dibeberkan oleh Aulia Rahman secara lengkap dan detail. Salah satu visi dan misi terpenting dari pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman adalah pembangunan karakter asli Medan dari pendidikan agama sejak dini. “Membangun karakter dan meningkatkan moral anak bangsa adalah tugas kita semua. Apalagi saat ini, generasi kita mengalami krisis moral, dan pendidikan agama sangat berperan penting,” jelas Aulia pada acara tersebut.

Ia menambahkan kepada para semua kader Muhammadiyah bahwa ia dan Bobby Nasution segera merancang Perwal atau peraturan wali kota. Perwal ini mengatur secara detail tentang wajib belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah atau MDTA.  Adapun Perda MDTA sudah terbit pada 2014 silam.

“Perda II/2014 tentang wajib belajar MDTA telah terbit 6 tahun yang lalu, tapi sayang sampai saat ini belum memiliki Perwal yang menjadi petunjuk teknis pelaksanaannya,” papar Aulia sembari menyayangkan fakta ini.  Tentu saja seluruh warga Muhammadiyah memberikan apresiasi tinggi.  Pasalnya, mereka yakin pasangan calon inilah yang paling pas dalam membawa perubahan besar untuk Medan.

“Kami optimis pasangan Bobby – Aulia bisa membawa kota Medan yang berkah. Kalo Berkah amanlah itu, kalo aman belum tentu berkah,” papar seorang Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang bernama M. Nur.

Generasi penerus suatu daerah, bahkan sebuah bangsa harus mendapatkan pembentukan karakter sejak usia dini. Pendidikan agama merupakan salah satu yang terpenting, terutama dimulai dari keluarga.  Pendidikan karakter yang pas untuk anak Medan tentu bukan sekedar memiliki logat asli Medan dan tinggal lama di Kota Medan. Namun, pendidikan karakter terbaik adalah sosok yang memiliki akhlak baik, dan selalu berniat untuk memberikan yang terbaik di Kota Medan.

Bobby – Aulia berniat memaksimalkan anggaran pendapatan daerah untuk pendidikan. Pendidikan adalah salah satu faktor terpenting selain peningkatan pembangunan secara fisik, yaitu infrastruktur, serta sumber daya manusia. Pasalnya, dana untuk pendidikan di Kota Medan cukup tinggi, yakni Rp 1 trilliun, dari Rp 6 triliun. Jumlah yang sangat fantastis yang seharusnya dapat memajukan Kota Medan secara signifikan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Tim relawan siap membantu Bobby – Aulia dalam mengubah opini tentang karakter orang asli Medan.  Yang terpenting dari seorang pemimpin adalah upaya maksimal bagi Kota Medan dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan. Komunitas relawan mematahkan semua serangan untuk Bobby yang dianggap bukan anak asli Medan dengan karakter asli Medan.  Mereka memulai upaya sosialisasi yang sudah diwujudkan dengan bukti bahwa Bobby dan Aulia sudah melakukan karya nyata dalam memakmurkan warga Kota Medan.

Tentu saja, warga Kota Medan sudah sangat cerdas, dimana mereka mendukung pemimpin muda yang cerdas, kaya inovasi serta berkarya nyata, selain hanya wacana dan janji-janji khas pilkada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here