Sowan ke Al-Washliyah, Bobby Upayakan Nilai Religius Kota Medan Kembali
Sowan ke Al-Washliyah, Bobby Upayakan Nilai Religius Kota Medan Kembali

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution siap membantu Bobby Nasution untuk mengembalikan nilai religius yang pernah ada di Kota Medan, beberapa tahun yang lalu. Nilai-nilai ini semakin hilang, dan hal ini direpresentasikan melalui berbagai macam kasus, terutama korupsi yang menjerat para pemimpin, yang seharusnya menjadi teladan.

Karena alasan itulah maka Bobby Nasution kembali menyempatkan diri untuk datang menemui Pengurus Wilayah (PW) Al-Washliyah Sumatera Utara. Selain meminta saran dan nasihat kepada para ustadz, ia juga memohon doa untuk upaya pencalonannya sebagai Wali Kota Medan. Kunjungan Bobby dilakukan 12 September 2020, di PW Al-Washliyah yang ada di Jalan SM Raja Medan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Tentu kedatangan Bobby Nasution disambut hangat oleh seluruh pengurus PW Al-Washliyah. Dedi Iskandar Batubara, ketua yayasan tentu hadir pada acara itu selain sekretaris yayasan yaitu Alim Nur Nasution, serta Abdul Rani yang merupakan wakil sekretaris dan juga segenap semua pengurus yang ada. Tampak pula Aja Syahri yang merupakan Ketua PPP Kota Medan.

Bobby dan para pengurus tersebut bersilaturahmi di di Ruang Musola Hasbullah Hadi. Pertemuan berlangsung hangat dan cair. Terlebih, saat Bobby Nasution memuji istiqomahnya Al-Washliyah yang sudah seabad lebih konsisten dalam menebar dakwah serta pendidikan agama.

“Organisasi Islam Al-Washliyah menjadi panutan bagi saya. Sebagai organisasi besar Islam banyak kontribusi Al-Washliyah di tanah air. Saya pribadi sudah beberapa kali bertukar pikiran dengan ustaz-ustaz Al-Washliyah. Besar keinginan saya bisa mengembalikan peradaban masyarakat Kota Medan yang lebih taat kepada agama,” jelas Bobby.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan bahwa ia sangat ingat masa lalu, saat banyak sekali kegiatan keagamaan berskala provinsi digelar di Kota Medan.  Tidak hanya dzikir akbar tetapi juga tabligh akbar. Dulu, acara-acara tersebut sangat sering diprakarsai oleh Pemerintah Kota Medan. Sayang sekali, pemerintah kota tidak lagi berfokus pada acara-acara seperti ini.

Amanah masyarakat Kota Medan nantinya pasti akan mendorong Bobby Nasution untuk kembalikan nilai religius yang dimiliki kota Medan seperti dulu lagi.  “Saya ingin sekali membangkitkan lagi nilai religius di kota Medan, yang teduh, damai dan berkah. Maka itu saya harapkan seluruh ustaz di Al-Washliyah membantu saya agar hal itu bisa diwujudkan kelak,” janji Bobby Nasution.

Tentu, Dedi Iskandar Batubara menyambut baik komentar ini. Ketua Al-Washliyah Sumut ini berujar jika seseorang mengucapkan ikhtiar secara maksimal, maka nanti hasilnya juga maksimal.  Bahkan, Dedi sangat yakin Bobby Nasution telah memiliki ikhtiar yang sangat kuat untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan.

“Kami mengharapkan pemimpin kelak membawa kemashlahatan bagi Al-Washliyah dan masyarakat Islam umumnya,” kata Dedi lagi.

Dedi mengatakan hingga saat ini Al-Washliyah konsisten pada pendidikan Islam, dimana hingga kini terdapat 114 institusi, baik madrasah, sekolah serta dua universitas di Kota Medan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kami akan titipkan amanah kepada pemimpin Medan, karena memang selama ini hubungan baik dengan pemerintah,” katanya yang menjelaskan pula bahwa Bobby selalu menjadi bahan pembicaraan di Al-Washliyah. “Kami titipkan Al-Washliyah ke Bobby Nasution, mudah-mudahan diberikan amanah. Dan jangan lupakan sekolah-sekolah Al-Washliyah yang fokus pendidikan agama Islam,” jelas anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu.

Ia pun berharap ada kedamaian semasa pilkada Medan. “Kita harus sepakat bahwa Pilkada damai. Pemilihan berlangsung kondusif dan berkah. Berkolaborasi pula kelak dengan generasi tua-muda, kampus, aktivis dan lainnya,” jelasnya. “Dan sering kita dengar, wasiat ulama adalah agar kita semua bertakwalah kepada Allah SWT. Kita doakan Allah berikan pemimpin terbaik, ikhtiar mengabdi untuk Medan. Semoga dimudahkan Allah SWT.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here